Pertamina berikan harga khusus untuk mendorong penggunaan BBM Berkualitas -->

Pertamina berikan harga khusus untuk mendorong penggunaan BBM Berkualitas

Senin, 16 November 2020, November 16, 2020


SEMARANG – Republiknews.com, Guna mendorong masyarakat pakai produk bahan bakar minyak (BBM) yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan harga khusus, lebih hemat Rp 250,- untuk setiap liter produk jenis gasoline Pertamax dan Pertamax Turbo, serta produk jenis gasoil Dexlite dan Pertamina Dex.


Harga khusus tersebut diberlakukan sejak Selasa, 10 November 2020, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk setiap transaksi nontunai menggunakan aplikasi MyPertamina.


“Kami terus menggalakan edukasi kepada masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan, baik untuk jenis gasolin maupun gasoil. Salah satunya dengan pemberian harga khusus yang dijalankan saat ini,” ungkap pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) Marthia Mulia Asri.


BBM yang berkualitas, lanjut Marthia, tak hanya memberikan performa yang lebih baik bagi mesin kendaraan, tapi juga berpengaruh bagi perbaikan lingkungan dengan kadar buang gas emisi yang lebih rendah.


“BBM gasoline dengan Research Octane Number (RON) tinggi maupun gasoil dengan Cetane Number (CN) tinggi menjadikan proses pembakaran di ruang mesin lebih sempurna, jadi kendaraan lebih awet dan bertenaga,” jelasnya.


Marthia menambahkan, kendaraan keluaran saat ini yang beredar di pasaran telah dilengkapi dengan spesifikasi mesin khusus yang membutuhkan BBM dengan RON tinggi, minimal 90.


“Untuk itu, Pertamax merupakan salah satu BBM yang paling sesuai untuk pengendara. Khusus produk Pertamax, pelanggan yang transaksi dengan MyPertamina juga akan memperoleh poin ganda dua kali lipat,” ujar Marthia.


Sementara pemberlakuan harga khusus berlaku sejak 10 November hingga 31 Desember 2020.


“Masyarakat dapat memanfaatkan program itu sebaik-baiknya dengan terlebih dahulu melakukan aktivasi akun MyPertamina di ponsel pintarnya,” tambahnnya.sumber Pertamina. (T.L)

TerPopuler