Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Wujudkan Remaja Limo Kreatif dan Inovatif, PIK-R Bhinneka Ceria Gelar Pembinaan

Republiknews
Rabu, 25 November 2020, November 25, 2020 WIB Last Updated 2020-11-26T03:42:30Z


Republiknews.com, Depok - Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Bhinneka Ceria Kecamatan Limo menggelar pembinaan untuk unit di tingkat kelurahan. Pembinaan tersebut dilakukan sebagai upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) menuju generasi berkualitas di masa datang, yang pelaksanaannya digelar pada Selasa(24/11/20) kemarin, di Aula Kelurahan Krukut. 


Menurut Pengurus PIK-R Bhinneka Ceria Kecamatan Limo, Rizki Kurniawan, pembinaan ini dilakukan ke unit PIK-R di empat kelurahan yaitu Meruyung, Limo, Grogol dan Krukut. Pembinaan yang diberikan seputar pengelolaan PIK-R serta keterampilan desain grafis.


"Kami ingin unit PIK-R tingkat kelurahan bisa mengatur manajemen sendiri. Termasuk mendorong remaja agar kreatif, inovatif, produktif dan terampil dalam menghadapi kehidupan sekarang yang sudah modern," katanya, Kamis (26/11/20).


Lebih lanjut, ucap Rizki, pihaknya selalu mendapatkan dukungan dari pemerintah melalui Kecamatan Limo. Kemudian, sejumlah pemateri juga dihadirkan dalam pembinaan. Salah satunya pada pembinaan yang digelar Selasa (24/11) kemarin, pihaknya mendatangkan Duta Genre Putra Kota Depok Tahun 2019 Rigali Igal dan Achmad Fadhlul Wafi desainer majalah Forum Anak Nasional sebagai pemateri. 


“Kami bersyukur kegiatan ini selalu didukung oleh pemerintah. Karena itu, kami ingin terus berkontribusi menanggulangi permasalahan remaja. Selain juga memberi pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan kehidupan berkeluarga untuk Generasi Berencana (GenRe)," tutupnya. (Said)


Iklan

iklan