GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sebuah Vila di Semarang menjadi Tempat Latihan Tempur Terorisme JI Dibongkar Densus 88

Foto sumber: merdeka.com


Republiknews.com – Jawa Tengah, Densus 88 Anti Teror Polri membongkar pusat latihan Jaringan Teroris Jamaah Islamiyah (JI) yang terletak di Desa Gintungan, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.minggu (27/12/2020).


Tempat tersebut sebuah villa dua lantai yang disewa oleh jaringan teroris JI. Area villa tampak begitu asri dengan kondisi yang cukup sepi.


Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan, di tempat itulah para anggota muda JI dilatih bela diri dan persenjataan hingga simulasi penyerangan pasukan VVIP.


Menurutnya, di pusat latihan tersebut sudah disiapkan beberapa pelatih untuk membentuk para anggotanya terampil dalam membela diri, menggunakan pedang dan samurai sampai penyergapan dan perakitan bom.dilansir dari merdeka.com


Joko Priyono alias Karso merupakan salah satu pelatih di sana. Ia ditunjuk sebagai pelatih oleh Amir atau Pimpinan JI Para Wijayanto. Karso ditangkap pada 2019 lalu dan telah berstatus narapidana dengan masa hukuman 3 tahun 8 bulan penjara.


“Lokasi ini menjadi tempat pelatihan para generasi muda JI. Mereka dilatih bergaya militer dengan tujuan untuk membentuk pasukan sesuai dengan program yang dibuat oleh pemimpin jaringan ini (JI),” kata Argo Yuwono. (T.L)


Sumber

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.