Era Digital Polres Bitung Cetuskan Aplikasi ,SI MAPALUS, untuk Melayani Masyarakat -->

Era Digital Polres Bitung Cetuskan Aplikasi ,SI MAPALUS, untuk Melayani Masyarakat

Selasa, 05 Januari 2021, Januari 05, 2021


Republiknews ,Bitung , Mengawali tahun 2021 Polres Bitung Launching Aplikasi  ,SI MAPALUS, yang di resmikan Kapolres ,AKBP Winardi Prabowo demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat Bitung.


Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman kantor Polres Bitung tersebut dihadiri Wakil Walikota Bitung ,Sekot Bitung ,Dandim 1310 / Bitung  Letkol Infantri , Benny lesmana Kepala Kejari ,Jasa Raharja dan jajaran lainnya, Rabu (06/01/2021)


Kapolres dalam sambutannya menyampaikan,bahwa dibangunya Aplikasi SI MAPALUS adalah merupakan satu layanan dan komitment untuk memberikan layanan yang prima dalam layanan aplikasi merupakan hasil karya yang oleh semua personil Polres Bitung.


Aplikasi yang dikeluarkan Polsek Bitung tersebut bertujuan untuk lebih cepat dan akurat  dalam memberikan pelayanan prima  terhadap masyarakat .


Prabowo juga  menyampaikan ,dengan menggunakan aplikasi ini masyarakat hanya memencet lokasi saja, bantuan tim kepolisian akan secara cepat untuk menuju ke titik lokasi warga. “Jadi kami membuat Panic Button  ini agar aparat kepolisian hadir secara cepat ditengah-tengah masyarakat untuk menolong atau memberikan bantuan bila mana   terjadi masalah seperti keamanan  Kekacauan dan semacamnya, terangnya.


Selain dari pada  itu , dengan aplikasi SI MAPALUS  ,masyarakat    bisa  membuat SKCK dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan tujuan  warga tidak perlu datang berlama-lama lagi dalam pengurusannya. (Suryo).

TerPopuler