Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

5 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota dilantik Rita Tamuntuan

Republiknews
Sabtu, 27 Februari 2021, Februari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-02-28T05:57:29Z


Republiknews.com – Manado, Pelantikan Para Ketua TP PKK, oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita Dondokambey yang digelar di Gubernuran Bumi Beringin berdasarkan surat keputusan ketua TP PKK Prov Sulut nomor 01/kep/pkk.prov/II/2021 tanggal 25 Februari 2021 tentang Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kota dan Kabupaten di Sulut, jumat (26/2/2021).


Tamuntuan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan ketua-ketua PKK adalah sebagai pemimpin gerakan pemberdayaan dan mensejahterakan keluarga.


"Saya berharap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota yang baru dilantik juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota lainnya untuk memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi serta tanggap terhadap kondisi permasalahan yang dihadapi di daerah masing-masing," kata Tamuntuan.


Ia meminta PKK di Kabupaten/Kota dapat mengambil perananya dalam menunjang program pemerintah yang bersentuahan langsung dengan masyarakat.


"Sebagai mitra pemerintah, Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang tentunya sinergi dengan program pemerintah secara berjenjang," harapnya.


Sebelumnya, Gubernur Olly menyampaikan harapannya kepada Ketua TP PKK yang dilantik agar segera melakukan konsolidsi secara internal.


"Selanjutnya kepada Ketua Penggerak PKK yang juga baru dilantik, Saya harapkan dapat segera beradaptasi dengan ruang lingkup tugas serta dengan segenap melaksanakan konsolidasi secara internal bersama pengurus tingkat Kabupaten/Kota dan juga menjalin koordinasi di tingkat pengurus Provinsi," katanya.


Lebih lanjut, Olly meminta agar peranan, konsistensi serta eksistensi TP PKK kabupaten/kota terlebih dalam mendukung program pemerintahan di berbagai sektor untuk tetap dijaga.


“Karena peran TP PKK secara normatis juga menjadi tanggung jawab dalam melaksanakan setiap kegiatan-kegiatan,” kuncinya.


Adapun kelima ketua dan Wakil Ketua yang dilantik adalah TP PKK Kota Tomohon Syanet Karundeng dan Ellen Sangi; Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Selatan Elsje R Sumual dan July Waty; Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Utara Rizta Davega dan Kristi K. Arina; Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Selpian Manopo dan Rosdiana Lapatola; serta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Seska E. Budiman dan Rosita Pobela.


Pelantikan juga dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos dan para bupati walikota periode 2021-2024.


Diketahui, kegiatan yang digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini dapat disaksikan masyarakat Sulut melalui live streaming. (*/T.L)

Iklan

iklan