Korsatpel UPPKB Wangurer Bitung-BPTD Sulut : " Brenti jo tambah muatan" karena Keselamatan dijalan Tanggung jawab kita semua -->

Korsatpel UPPKB Wangurer Bitung-BPTD Sulut : " Brenti jo tambah muatan" karena Keselamatan dijalan Tanggung jawab kita semua

Selasa, 16 Februari 2021, Februari 16, 2021


Republiknews.com – Bitung, Kegiatan Rutinitas yang dilakukan Satpel UPPKB Wangurer, BPTD Wilayah 22 Prov. Sulawesi Utara berhasil mengamankan sebuah Truck yang berisikan Minyak kelapa dalam kemasan Galon, selasa (16/2/2021) Pukul. 17.10 Wita.


Pasalnya Kendaraan Truck dengan No.Pol. DB. 8182 AS masuk wilayah timbangan Wangurer, setelah proses penimbangan ternyata Truck tersebut mengangkut minyak Dengan tujuan Kota Tomohon, Over Load, Kelebihan muatan.

 

Jumlah Minyak yang diangkut oleh Truck tersebut adalah 12.ton, 80.Kg. sementara Jumlah Berat yang di Izinkan (JBI) adalah 8.700 Kg. Sehingga selisih muatan tersebut mencapai 3.380 Kg. Atau 38,80 % kelebihan dari muatan minyak yang dibawa kendaraan jenis Truck tersebut yang merupakan milik dari Terry Sondakh. 


Ketika dikonfirmasi Oleh Awak Media Republiknews.com via Whats App, Revri Jusuf Sjamsudin S.SOS selaku Korsatpel UPPKB Wangurer Bitung-BPTD Sulut tersebut memaparkan terkait kegiatan tersebut,  “ untuk semua Pelanggaran ODOL (khusus Overload/ Kelebihan Muatan) kami melakukan Penindakan dengan Tilang dan Transfer/ Penurunan kelebihan muatan barang ke kendaraan lain yang disiapkan oleh pengemudi/ pemilik barang, agar ada efek jera bagi si pelanggar, semuanya dengan tujuan untuk meningkatkan Keselamatan Pengguna jalan dan menjaga kondisi infrastruktur jalan di kota Bitung “ Jelas Revri .


Lebih lanjut Revri menambahkan “ Penindakan Pelanggaran GAKKUM ODOL dr tgl 08 SD 16 February 2021 (satu Minggu) sdh sebanyak (66 Kendaraan) Angkutan Barang yg sdh Transfer kelebihan muatan ( sebanyak 158,602 ton) “ Paparnya. (TL)

TerPopuler