Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Menjadi Tamu Kehormatan Bupati Minut Terpilih Joune Ganda Hadiri Tanam Perdana Jagung Hybrida di Kolongan

Republiknews
Rabu, 03 Februari 2021, Februari 03, 2021 WIB Last Updated 2021-02-04T04:53:51Z


Republiknews.com – Minut, Kegiatan  Tanam Perdana Jagung Hybrida yang diprakarsai Koperasi Rea Gunung Klabat (RGK) dihadir oleh Bupati Minahasa Utara terpilih Joune Ganda (JG), yang dipastikan dilantik pada 17 Februari 2021 mendatang, selaku Tamu kehormatan pada kegiatan tersebut dengan tujuan pengembangan Petani di Minahasa Utara. Selasa (2/2/2021).


Pengurus RGK Arly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini untuk mensejahterakan anggota Koperasi RGK agar menjadi pribadi yang lebih baik dalam bidang pertanian dengan berasaskan kekeluargaan sesuai dengan semangat dasar dari Koperasi itu sendiri.


"Khususnya Petani jagung dapat memberikan andil dalam mewujudkan kestabilan hasil bumi dari Petani Minahasa Utara," tutur Arly Dondokambey.


Lanjut dia, 70% pendapatan masyarakat Minut adalah berasal dari Pertanian.


"Ada 2 varetas yang di tanam pada acara ini adalah JH 37 dan varitas import dan diharapkan hasil dari program ini dapat menyemangati para petani Minahasa Utara untuk menjadi petani yang penuh inovasi dan menjadi petani milenial yang baik," katanya.


Sementara, Bupati Minut terpilih Joune Ganda, SE memberikan apresiasi yang baik atas di laksanakannya acara tersebut.


"Komitmen adalah kunci dari segala Aktifitas, khususnya di bidang pertanian," sebutnya.


Lanjut ekonom sukses berdarah Minawerot ini, diciptakannya bibit jagung dengan varietas baru adalah hal yang luar biasa bagi pertanian Minahasa Utara terlebih tujuan dari Koperasi Rae Gunung Klabat adalah untuk kemajuan pertanian Minahasa Utara. Seperti dilansir dari komentar.co


"Mudah-mudahan apa yang di lakukan saat ini dapat memberikan banyak pengetahuan tentang pertanian jagung seperti yang di laksanakan pada saat sekarang ini," harapnya.


Lebih jauh, JG menyentil soal pemasaran hasil pertanian jagung hybrida. Ia berharap Dinas Pertanian agar lebih pro aktif dan memperhatikan para petani.


"Dinas terkait juga mengevaluasi semua jenis bantuan bantuan yang di berikan ke petani, sehingga tak ada lagi kelompok tani yang ingin mengambil keuntungan secara perorangan ataupun berkelompok dari bantuan-bantuan yang di berikan oleh pemerintah," pintanya.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pertanian Ir Wangke Karundeng optimis sektor pertainan di Minut akan berjaya.


Menurutnya, jika outputnya bagus, maka secara otomatis juga dapat meningkatkan daya produksi dengan baik, sehingga harga jual nantinya juga akan segera membaik.


"Seluruh stakeholder juga harus berperan aktif untuk memperhatikan tanaman holtikultura yang ada di Minahasa Utara. Bibit jagung gratis ini adalah wujud dari konsistensi janji kampanye dari Bupati terpilih Joune Ganda dalam bidang Pertanian." tutup Wangke.


Turut hadir pada kegiatan ini, Pembina Koperasi Rae Gunung Klabat, William Simon Luntungan dan segenap pengurus dan anggota serta Kepala Bidang Dinas Tanaman Pangan Jean Joice Tamboto. (T.L)

Iklan

iklan