GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Walikota dan Wakil Walikota Bitung tidak bisa di Vaksinasi Covid-19 , Dandim 1310 / Bitung Orang pertama penerima Vaksin


Republiknews Bitung . Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Bitung hari ini maulai  khususnya Walikota dan Wakil Walikota serta unsur  Forkompinda Kota Bitung .Senin (01/02/2021)


Namun pelaksanaan vaksinasi  covid 19 kali ini, Walikota Bitung tidak dapat melakukan vaksinasi dikarnakan  standar operasional prosedurnya batasan akhir berusia 59 tahun.


Tak beda halnya dengan Wakil Walikota Bitung ,juga tidak melakukan Vaksin dikarenakan sedang terkena flu.


Begitu juga  Sekretaris kota Bitung, tidak dapat melakukan vaksin Covid-19 karna menurut hasil pemeriksaan Sekot  mengalami tekanan darah tinggi.


Namun berbeda  halnya dengan  Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana. Dandim sebagai orang pertama di Kota Bitung  yang menerima vaksinasi covid-19  dari seluruh unsur Forkopimda yang hadir dalam pelaksanaan tersebut.


Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan untuk mempercepat pemutusan mata rantai penularan Corona yang mewabah di seluruh dunia tak terkecuali di Kota Bitung.



Pelaksanaan vaksin yang di wajibkan bagi seluruh pimpinan daerah dan unsur Forkompinda bertujuan untuk memberi contoh atau teladan bagi masyarakatnya ,bahwa vaksin Covid-19 bisa dipercaya sebagai penanggulangan atau pemutusan mata rantai wabah yang mengegerkan dunia ini.



Dengan  divaksinya Dandim 1310/ Bitung berarti beliaulah orang pertama yang menerima Vaksin covid 19 dikota Bitung.


Sementara Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Bitung ,Dr Calvin Wusiang menyampaikan dalam sambutannya ,dalam periode bulan Februari dan Maret nanti akan dilakukan vaksinasi sebanyak 1309 orang .


Menurutnya juga, target yang akan di vaksin dari Februari hingga Maret 2021 berjumlah 1309 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan dan rencananya akan  dilakukan sebanyak 2 kali vaksinasi untuk setiap orangnya, sehingga total keseluruhannya  menjadi 2618 vaksin,” ungkapnya. ( Suryo).


 









 

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.