Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kapal Meledak di Selat Lembeh ,Beberapa Komponen Terkait Sigap Padamkan Api

Republiknews
Senin, 29 Maret 2021, Maret 29, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T04:50:59Z


Republiknews, Bitung-  Kapal Penangkap ikan terbakar di Selat Lembeh tak jauh dari PT Patemang Raya , kelurahan Aertembaga 2 Kota Bitung . Selasa (30/03/2021)


Dari pantauan di lokasi, kapal masih dalam keadaan berasap tebal ,menurut saksi mata yang berada di area dermaga navigasi  sebelum terjadi kepulan asap yang membumbung terjadi ledakan keras dibagian belakang kapal tersebut.



"Kebakaran berawal dari ledakan kapal kecil yang diduga kapal lampu dan berdekatan dengan kapal penampung ikan yang lebih besar sementara dalam persiapan beroperasi melaut,  karna jarak terlalu dekat setelah ledakan besar api merembet di kapal penampung dan kedua kapal mengeluarkan asap yang membumbung tinggi ,ungkap salah satu saksi mata .


Menghindari api merembet ke kapal lain yang berada di sekitarnya ,kedua kapal yang masih dalam keadaan terbakar dan berasap tebal  langsung ditarik menjauh ke laut.


Sementara pihak Otoritas Pelabuhan Bitung ,KPLP dan Kapal Operasi Polairud Polda Sulut berusaha memadamkan api dan mencegah kapal tidak merapat di kapal - kapal lain yang sementara berlabuh di sekitaranya.


Di ketahui kapal penampung ikan bernama Mitra Bahari Milik PT Patemang Raya sebelum terbakar sedang melakukan persiapan untuk berlayar.


Hingga berita ini di kabarkan ,asap masih mengepul namun api berhasil dijinakkan.Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut ,sementara pemilik kapal belum bisa dikonfirmasi terkait kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran kapal tersebut. (Suryo)

Iklan

iklan