Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Joune Ganda Ingin Minut Keluar Dari Opini Buruk Dari TW menuju WTP

Republiknews
Rabu, 26 Mei 2021, Mei 26, 2021 WIB Last Updated 2021-05-26T17:29:41Z


Republiknews.com – Minut, Opini Buruk Penilaian dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK-RI) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Membuat Bupati Terpilih Joune Ganda Ingin secepatnya lepas dari Opini buruk tersebut, Selasa (26/5/2021).


Joune Ganda yang merupakan Bupati Muda tersebut tidak hanya berkeinginan lepas dari Opini buruk tersebut, tetapi ia berkeinginan untuk membawa Minut melompat dari penilaian sesuai standar audit tingkat kewajaran dari Tidak Wajar (TW) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


"Kita ingin dapat WTP," kata Joune. 


Perbaikan besar-besaranpun dilakukan, Administrasi keuangan diperbaiki, "Kita akan eratkan pengelolaan keuangan agar tertib administrasi dan peruntukkannya," ujar dia.  


Bahkan Bupati bakal menerapkan transaksi non tunai terhadap belanja barang dan jasa. Transaksi tersebut tidak hanya akan berlaku di OPD tetapi juga untuk pengurusan Dana BOS. " Supaya jelas aliran dananya ke mana," tegasnya.


Lebih lanjut Joune mengatakan :  “ tim inspektorat juga sedang turun di desa untuk mengaudit penggunaan dana desa, rolling sangat diperlukan sehingga menjadi formasi kabinet yang tangguh, Raihan LHP TW juga merupakan buah dari kinerja para pejabat," tutupnya. (*/T.L)

Iklan

iklan