Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pesta Man City Ditunda MU

Republiknews
Sabtu, 15 Mei 2021, Mei 15, 2021 WIB Last Updated 2021-05-15T15:56:30Z


Republiknews.com – Jakarta, Manager Manchester United Ole Gunnar Solskjaer senang setelah  menang 3-1 di kandang Aston Villa secara matematis mempertahankan timnya dalam perburuan gelar sementara itu juga mengamankan posisi empat besar di Liga Primer.


Kekalahan akan memberi pemimpin Manchester City gelar meskipun mereka kalah 2-1 di kandang dari Chelsea pada  Sabtu, tetapi United menghapus defisit 1-0 di babak pertama saat Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Edinson Cavani mencetak gol setelah istirahat.


Namun, Solskjaer realistis dalam menilai bahwa hasil tersebut kemungkinan besar hanya menunda yang tak terhindarkan, dengan pemimpin City 10 poin di atas United yang berada di urutan kedua.


City memiliki 80 poin dengan tiga pertandingan tersisa sementara United memiliki 70 dan satu pertandingan di tangan, yang berarti hanya kehancuran monumental oleh tim Pep Guardiola yang bisa membuka pintu jika United memenangkan semua pertandingan mereka.


“Itu akan menjadi kekecewaan terbesar dalam sejarah sepakbola, tetapi setidaknya kami tidak kembali ke pesta kekalahan malam ini,” kata Solskjaer kepada BBC.


“Kami akan mencoba untuk menunda selama kami bisa,” tambahnya dalam wawancara pasca pertandingan dengan Sky Sports.


United bisa lebih menekan City jika mereka mengalahkan tim tamu Leicester City pada Selasa dan Liverpool pada Kamis sebelum City bertandang ke Newcastle United pada Jumat.


Tapi memenangkan Liga Europa akan menjadi target yang lebih realistis bagi United saat mereka menghadapi rival Spanyol Villarreal di final pada 26 Mei di Gdansk, meskipun mereka mengalami pukulan saat kapten Harry Maguire cedera saat melawan Villa.


Maguire akan menjalani pemeriksaan pada  Senin untuk menentukan sejauh mana cedera pergelangan kaki setelah ia mendarat dengan canggung setelah duel dengan penyerang Villa Anwar El Ghazi, membuat Solskjaer berkeringat.


“Kami harus memeriksanya,” kata pelatih asal Norwegia itu kepada situs resmi Manchester United.


“Mungkin beberapa minggu, mungkin beberapa hari – siapa tahu. Saya bukan seorang dokter dan kita harus memeriksanya dan memindainya (pada hari Senin). Ia mengalami cedera pada pergelangan kakinya dan terkena benturan.”


Maguire sendiri men-tweet bahwa ia berharap cederanya tidak terlalu serius dan ia akan “segera kembali bermain.”


Solskjaer juga menunjukkan bahwa ia akan menyuntikkan darah segar ke dalam sebelas pemain starternya melawan Leicester dengan United menghadapi daftar jadwal pertandingan yang padat di kandang langsung musim ini.


“Saya pikir setiap orang mampu melakukan Kamis-Minggu. Tapi untuk memasukkan Selasa kurang lebih menuntut terlalu banyak dari mereka,” katanya.


“Menambahkan hari Kamis tidak mungkin – sama sekali tidak mungkin secara fisik. Jadi saya sekarang harus memastikan bahwa saya tidak mengambil risiko cedera. Para pemain yang bermain Kamis malam dan hari ini tidak akan bermain 90 menit pada Selasa, pastinya.”

TOR-03 – (T.L)

Iklan

iklan