Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Tak Hanya Isapan Jempol , Walikota Bitung Buktikan Janjinya

Republiknews
Selasa, 25 Mei 2021, Mei 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T11:08:50Z


Republiknews, Bitung- Menanggapi keluhan masyarakat tentang jalan berlubang ruas jalan Manado - Bitung, Kelurahan Mandidir mulai digarap.Selasa (25/05/2021)


Perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh Team Helm Kuning Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Bitung dan juga untuk merealisasikan program 100 hari kerja   MM - HH .


Dalam pelaksanaan tindak lanjut keluhan warga tersebut merupakan hasil koordinasi antara Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Pemkot Bitung, Julius Sumanti bersama sejumlah staf melakukan koordinasi dengan Kasatker Wilayah I Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, Jimmy Adwang ST  MT.


Alhasil, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional langsung merespon positif dan langsung bergerak   bekerjasama dengan Tim Helm Kuning Dinas PUPR Pemkot Bitung.


Dalam pantauan media ini terlihat perbaikan jalan didepan komplek Aru II Kelurahan Mandidir mulai di perbaiki menyusul jalan - jalan lain di Bitung yang memang perlu untuk di perbaiki.


Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Pemkot Bitung, Ir Rudy Theno ST MT mengatakan, janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar terkait perbaikan semua jenis wewenang jalan di Kota Bitung benar-benar direalisasikan,


Ini salah satu keunggulan jika pemerintah pusat, provinsi dan kota “satu garis”.atau bersinergi sesuai dengan slogan "Gotong royong"    pemerintahan Mm - HH  , tutur Rudy.


Senada dengan Kadi PUPR  Bitung , Kepala Seksi Pembangunan dan Pengembangan Jaringan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, Yulia Mamuko ST,  juga memaparkan ,

"ada beberapa lokasi jalan nasional yang kami laporkan serta butuh perbaikan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional .

"Kedepannya, perbaikan fasilitas jalan di Kota Bitung tinggal melakukan koordinasi,” ungkapnya.


Diketahui ada beberapa jenis jalan berikut kewenangannya yang berada di kota Bitung ,

yaitu : 


* Jalan Nasional  ,dalam pelaksananya kewenangan Pemerintah Pusat.

* Jalan Provinsi ,dalam pelaksanaannya kewenangan Pemerintah provinsi serta

* Jalan Kota ,dalam pelaksanaannya Pemerintah Daerah ,dam hal ini Pemkot Bitung.


Untuk itu demi bisa terealisasi dalam hal perawatan jalan perlu koordinasi seta keselarasan  antara pihak yang terkait. ( Suryo)

Iklan

iklan