Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bupati Dan Wakil Bupati Ingin Memberikan Suasana Baru Di Pemkab Minut

Republiknews
Selasa, 13 Juli 2021, Juli 13, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T02:47:53Z


Republiknews.com, Minut– Suasana perkantoran Pemkab Minahasa Utara memang terbilang asri suasana alam yang alami tersebut membuat Bupati Minut bersama Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulong seharian berkantor di Pendopo Kab.Minut, Selasa (13/7/2021).


Joune Ganda dan Kevin William Lotulong yang duduk mengambil tempat di utara pendopo, duduk didepan meja panjang, tidak lama kemudian mulai berdatangan tamu, mulai dari pejabat, ormas hingga warga biasa.


Untuk penerapan Prokes, para tamu yang ingin bertemu Bupati dan Wabub harus melalui Swab serta diwajibkan tetap menggunakan masker serta mencuci tangan terlebih dahulu, sebelum adanya tamu, Joune dan Kevin terlibat percakapan yang bergitu akrab, sehingga totalitas ditampakan keduannya, Rapat evaluasi yang digelar serta penandatanganan elektronik oleh Badan Siber dan Sandi negara (BSSN) melalui badan sertifikasi elektronik (BsrE).


"Era sekarang tanda tangan elektronik menjadi solusi yang paling efisien untuk mempercepat proses surat menyurat dalam pemerintahan, namun tidak semua tanda tangan tersertifikasi dan bisa di lakukan pengukuran tingkat keasliannya." Papar Joune.


Bupati menambahkan semuannya bisa berjalan lancar, mengurangi kontak secara langsung serta pemakaian kertas harus dikurangi.


"Semoga ke depan solusi ini bisa memperlancar proses surat menyurat bahkan di era pandemi ini kita bisa mengurangi kontak langsung melalui kertas, juga mengurangi pemakaian kertas dalam proses pemerintahan," jelasnya.


Terkait ngantor dipendopo Ganda ingin memberikan suasana baru dalam kepemerintahannya, selain itu Bupati minut ini kerap ngantor dikecamatan bahkan rencana dalam waktu dekat akan melakukan di desa-desa. (talia)

Iklan

iklan