Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bupati Minut Tampil Gemilang Pada Daily Summit 2021 Yang Digelar Secara Via Zoom

Republiknews
Jumat, 16 Juli 2021, Juli 16, 2021 WIB Last Updated 2021-07-16T16:08:17Z

 


Republiknews.com -Minut, Forum Investasi terbesar di Indonesia Investory Daily Summit (IDS) 2021 yang digelar secara daring via zoom, Bupati Minut Joune Ganda mendapatkan kehormatan sebagai pembicara, kamis (15/7.2021).


Bupati Minut yang sepanggung dengan Menparekraf Sandiaga Uno menjadi Keynote Speeker (Pemateri) juga Walikota Bogor, Biama Arya Sugiarto, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Dirut Lintasarta Arya Darma dan Ketua PHRI Hariyadi Sukamdani.


Forum (IDS) 2021 kali ini dengan mengusung tema Memacu Pariwisata, Membangun Ekonomi Daerah, pada kesempatannya Joune Ganda membuka dengan pantun untuk membalas pantun dari Sandiaga Uno.


"Di Minut kami punya Likupang. Jalan - jalan ke sana indah alamnya. Pandemi memang batasi ruang. Tapi semangat investasi tak boleh terkekang" kata Joune.


Lebih lanjut Joune membeberkan tentang perekonomian di wilayah Minut yang terpuruk dikarenakan Pandemi Covid-19, yang menjadi tantangan untuk dicarikan solusinya, sehingga disusunlah empat strategi pengembangan pariwisata berkelanjutan.


Dalam paparannya yang singkat, padat lagi jelas Joune Ganda mengatakan ; "Pertama adalah investasi modal. Kita mengundang investor dari luar untuk masuk ke Minut," papar Joune.


Joune menambahkan terkait upayah untuk dapat menghidupkan pariwisata dilikupang dengan menggelar sejumlah iven, Likupang Dualthon, Likupang International Under Water Photography Competition dan Golf Goes to Likupang. 


"Ke depan kita akan gelar Likupang Tourism Festival yang masuk kalender pariwisata nasional," katanya.


Dirinya mengatakan, Pemkab Minut dengan bantuan pusat menyiapkan infrastruktur dasar serta pembelajaran bagi warga sekitar untuk mendukung aktivitas pariwisata, yang dilanjutkan dengan pengembangan pertanian menjadi strategi kedua.

 

"Produk pertanian akan membantu multiplayer effect pariwisata," ujar Ganda, dengan pengembangan energi serta pertumbuhan ekonomi selnjutnya.

"Ekonomi kita tumbuhkan dengan gelar pelatihan bagi pelaku wisata dan juga pelaksanaan vaksinasi," pungkasnya.

 

Dalam paparannya Bupati juga membeberkan terkait pengembangan pariwisata di Minut mengemban tugas etis, yakni mengentaskan kemiskinan serta pengembangan investasi energi dan pertanian


"Memang kunjungan wisatawan pada situasi seperti ini adalah hal yang sulit. Tapi kita tetap berupaya melakukan promosi wisata Likupang," pungkas Bupati, sekaligus menjawab pertanyaan yang diajukan pada dirinya, (*/talia)

Iklan

iklan