Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Peringati Hari Kesaktian Pancasila Walikota Bitung Tekankan Persatuan Dan Bangkitkan Perekonomian

Republiknews
Jumat, 01 Oktober 2021, Oktober 01, 2021 WIB Last Updated 2021-10-02T03:33:58Z


Republiknews, Bitung- Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Walikota Bitung, tegaskan Pancasila sebagai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


 Upacara Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan dengan penuh hikmat dengan dipimpin langsung oleh Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM sebagai Inspektur Upacara di halaman kantor walikota Bitung, Jum'at (01/10/2021).


Dengan mengambil tema Indonesia Maju Berdasarkan Pancasila, Walikota Bitung memberikan amanat dalam pidatonya, " Idiologi Pancasila adalah pegangan utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, mari kita wujudkan nilai - nilai Pancasila sebagai kepribadian Bangsa, terutama untuk menjaga dan membangun kota Bitung lebih hebat" tegas Walikota.


Dalam kesempatanya juga Mantiri mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, di momentum hari Kesaktian Pancasila untuk mengembalikan jati diri dengan tatanan yang mengatur masyarakat Indonesia dalam sendi - sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dengan  berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 . 


" Mari kita amalkan setiap sila - silanya dalam kehidupan sehari-hari, untuk memperkokoh peran Pancasila sebagai  Idiologi Bangsa  dan dasar Negara demi persatuan dan kesatuan serta  terciptanya kota Bitung yang maju,

agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri, yang berdiri di atas kaki sendiri. Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah, perlu daya juang dan kerja keras terutama disaat pandemi seperti saat ini" ajaknya .


Tak hanya itu dihadapan seluruh staf dan elemen yang hadir Walikota Bitung juga mengajak dan memberikan motivasi terkait kendala yang terjadi dimasa pandemi.


 Sebagai bangsa yang besar kita harus mampu tampil sebagai pemenang dalam pengendalian virus maupun pemulihan bidang ekonomi.

 

"Kita harus bisa menjawab dan menyelesaikan tantangan ini dengan inovasi karya nyata dimasa pandemi, kita harus berkreasi dan berprestasi, mari buktikan  ketangguhan demi masa depan kita , demi mewujudkan cita - cita luhur pendiri bangsa ini" tutur walikota Bitung. ( Suryo)

Iklan

iklan