Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

BPK RI Nyatakan Bitung Sebagai Sampel Pemeriksaan Vaksin Di SULUT

Republiknews
Senin, 01 November 2021, November 01, 2021 WIB Last Updated 2021-11-01T14:55:07Z


Republiknews, Bitung-  Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar SE, menerima secara langsung BPK RI terkait lanjutan pemeriksaan vaksin di kota Bitung, Sulawesi Utara, Senin (1/11/2021)


Turut hadir mendampingi , Wakil Walikota Bitung diantaranya, Sejumlah Pejabat Pemkot, Sekda Kota Bitung DR Audy Pangemanan  Kepala Inspektorat dan Kadis Kesehatan. 


Sementara Tim BPK RI di pimpin Kayadi sebagai penanggung jawab pemeriksaan selama 35 hari di kota Bitung.


Menurut Kayadi, pemeriksaan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan untuk Sulut, kota Bitung sebagai sampelnya.


Dalam penugasan selama 35 hari tersebut , Program tim BPK RI melakukan pemeriksaan program 

vaksinasi Covid-19,  dengan melakukan pemeriksaan tematik kinerja pengelolaan vaksinasi di tiap kabupaten/Kota. Secara manual dan online mengingat masih Pandemi.


Kayadi juga menyampaikan," Termasuk juga pemeriksaan kinerja atas pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, serta  pengawasan keamanan, khasiat/manfaat, dan mutu vaksin Covid-19"ujarnya.


Selain menyambut baik kedatangan tim BPK RI,  Wakil Walikota, juga menyatakan siap membantu dalam proses pemeriksaan dengan menyiapkan semua data yang nantinya dibutuhkan.


"Pada intinya kami siap membantu tim BPK selama melakukan pemeriksaan dan terus berupaya agar Kota Bitung bisa turun ke level I PPKM," ujar Honandar.


Honandar juga menyampaikan,  upaya Pemkot Bitung untuk mencapai level I PPKM, walau terkendala berbagai hal seperti kinerja sejumlah pejabat menjelang rolling. (**)

Iklan

iklan