Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Mengenang Jasa Para Pahlawan Walikota Bitung Ajak Pahlawan Jadikan Inspirasi

Republiknews
Rabu, 10 November 2021, November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T15:49:38Z
#hari pahlawan,#pemkot bitung


Republiknews, Bitung- Pemkot Bitung beserta Forkompinda kota Bitung melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional serta tabur bunga di Makam Pahlawan, Rabu (10/11/2021)


Pelaksanan Upacara dilaksanakan dengan penuh hikmat di lapangan kantor walikota Bitung,  dengan mengambil tema " Pahlawanku Inspirasiku ." 


Dalam kesempatanya Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, menyampaikan "Sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Mari doa'kan semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan yang gugur membela tanah air, mendapat  balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa".


 Mantiri juga menambahkan"Jiwa dan tekad Pahlawan harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan" tutur Walikota Bitung.


Usai melaksanakan Upacara , Walikota dan unsur Forkompinda kota Bitung, langsung dilanjutkan dengan  Ziarah Nasional di Taman Makan Pahlawan (TMP) kota Bitung di Kelurahan Kadoodan lingkungan 1 RT 1, Kecamatan Madidir dan dan Kemudian berlanjut ke Pangkalan Utama TNI AL Satuan Kapal Patroli (Satrol). 


Dan langsung  melaksanakan tabur bunga dimakam para pahlawan dan di perairan selat Lembeh dari atas dermaga Pangkalan Utama TNI AL Satuan Kapal Patroli (Satrol). (Suryo)

Iklan

iklan