Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Ikuti Pameran ICCE 2021 Perwakilan RI di Arab Saudi Promosikan Kopi dan Cokelat

Republiknews
Senin, 13 Desember 2021, Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-14T04:54:29Z


Republiknews.com – Arab Saudi, KJRI Jeddah dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah, menghadirkan Indonesia pada International Coffee & Chocolate Exhibition (ICCE) 2021, Rabu (8-12-2021), dalam partisipasi kali ini, Paviliun Indonesia menampilk berbagai produk antara lain biji kopi Green Bean Arabica dan Robusta. 


Seperti dilansir dari link resmi kemenlu, Indonesia melalui para importir produk kopi dan cokelat Indonesia di pasar Arab Saudi, juga menampilkan berbagai produk diantaranya: Torabika, Cappucino, Good day Coffee, Kopi Kapal Api, Kapal Api Cappucino, Caffino, Tango Wafer Chocolate & Vanila, Coffee Joy Biscuit, dan Deka wafer Roll.


Konsul Jenderal RI - Jeddah, Eko Hartono mengungkapkan bahwa Indonesia sangat serius dalam mendukung upaya pemasaran dan terus memperkuat branding kopi dan coklat Indonesia di dunia internasional khususnya pasar Arab Saudi. Oleh karenanya pameran ICCE 2021 yang diikuti ini sangat tepat dan perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sehingga produk kopi dan cokelat Indonesia dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.


Pembukaan paviliun Indonesia secara resmi ditandai dengan pemotongan pita oleh Konjen RI Jeddah, Eko Hartono dan Kepala Perwakilan RI Riyadh yang diwakili Wakeppri KBRI Riyadh, Arief Hidayat. Hadir pula pada kesempatan tersebut Duta Besar RI Riyadh (designate) Abdul Aziz Ahmad, Kepala ITPC Jeddah, Rivai Abbas dan para konsul Ekonomi di KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah.


Di pasar Arab Saudi telah dikenal penyebarannya seperti Kopi Gayo, Toraja, Lampung, Kintamani, Ijen, Temanggung, Bajawa dan lain-lain. Perwakilan Indonesia di Arab Saudi siap untuk membantu dan bekerjasama dengan para pengusaha di Indonesia dalam memasarkan kopi dan cokelat beserta produknya kepada para importir Arab Saudi. (talia)

Iklan

iklan