Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Natal dan Tahun Baru Tol Manado - Bitung Bisa di Gunakan Warga

Republiknews
Kamis, 23 Desember 2021, Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T08:53:54Z

Republiknews, Bitung- Jalan Tol Manado - Bitung akan segera beroperasi Penuh di awal tahun 2022.


Menjelang Hari Raya Natal Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey beserta Walikota Bitung, Maurits Mantiri melakukan pemantauan  terkait Kesiapan jalan tol Manado - Bitung, pada Selasa (21/12/2021)


 Gubernur Sulut saat memberikan keterangan , jalan tol yang menghubungkan Manado - Bitung, akan beroperasi penuh dari Gerbang Petikemas Pelabuhan Bitung sampai di Manado, dengan masa uji layak mulai 23 Desember hingga 4 Januari 2022.


 Pada kesempatan itu Gubernur juga mengatakan Pemprov Sulut akan mengeluarkan surat edaran selama Nataru sejak 23 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022 agar masyarakat dapat memanfaatkan jalan tol Manado-Bitung.


"Pemanfaatan jalan tol tentunya untuk mengurangi kemacetan di saat Natal dan Tahun Baru, sementara surat edaran juga termasuk mengarahkan semua kendaraan kontainer yang akan keluar Bitung untuk melewati jalan tol,” terang Olly.


Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey Selasa (21/12/2021) saat melakukan pemantauan persiapan jalan tol di Bitung.


Sementara Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, juga menyampaikan beberapa hal terkait pemanfaatan jalan tol Manado Bitung saat ikut serta dalam pemantauan kesiapan jalan.


Selain untuk kelancaran transportasi, jalan tol Manado- Bitung, sudah pasti menjadi salah satu penopang ekonomi di Sulawesi Utara khususnya kota Bitung.


" Dengan adanya jalan tol tersebut dipastikan akan mempermudah akses transportasi logistik, apalagi tol ini juga menghubungkan lansung Terminal Petikemas Bitung dengan KEK,” ungkap Mantiri


“Sebab hadirnya tol Manado-Bitung jelas akan mempermudah akses transportasi logistik, apalagi tol ini juga menghubungkan lansung Terminal Petikemas Bitung dengan KEK,” tandasnya. ( Suryo)

Iklan

iklan