Iklan

Iklan

,

Iklan

Menjelang HUT Ke-3 Tubaba KONI Agendakan Kejuaraan Atau Kompetisi

Republiknews
Jumat, 07 Januari 2022, Januari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-01-07T13:32:27Z

TUBABA, -Republik News,

Menjelang hari ulang tahun Kabupaten Tulang Bawang Barat yang ke -13 KONI TUBABA mengagendakan dengan menggelar kejuaraan atau kompetisi.(7/1/22)


Upaya turut serta memeriahkan HUT Tubaba yang jatuh pada tanggal 3 April kita akan menggelar kompetisi baru atau kejuaraan untuk 6 cabang olahraga yaitu voli, basket, futsal, badminton, criket dan pencak silat yang direncanakan akan mulai Maret 2022.


Kompetisi itu nantinya bersifat open turnamen dengan rencana kegiatan skala tingkat kabupaten.

Namun tidak menutupi kemungkinan akan diikuti pula oleh beberapa kabupaten tetangga.


Selain agenda open turnamen terdapat juga tambahan kejuaraan Bupati Cup khusus untuk futsal dan voli.


Agenda kegiatan yang akan dilaksanakan bukan sekedar meramaikan atau memberi hadiah piala dan piagam tetapi yang diutamakan adalah menghidupkan dunia olahraga dengan tujuan mencari bibit atlit yang nantinya dapat dibina untuk menjadi atlit profesional berprestasi untuk membawa nama baik daerahnya.


Ketua KONI TUBABA Qodari  menjelaskan, "Momentum  HUT tubaba ke 13 di harapkan KONI Tubaba, menjadi agenda penting dalam dunia olah raga, khususnya di kabupaten tulang bawang barat, kita berharap dengan pemerintah daerah bisa berjibaku dalam memeriahkan HUT Tubaba yang ke 13. Adapun kegiatan yang akan kita kompetisi kan kisaran 6 sampai 7 cabang olah raga, dari kegiatan HUT Tubaba akan menjadi tindak lanjut untuk menghadapi porprop November 2022 di bandar Lampung, secara tidak langsung kita mencari bibit-bibit terbaik untuk kita persiapkan di porprop, berkenaan dengan anggaran ini akan kita bicarakan dengan pemerintah tulang bawang barat dan kami berharap pihak-pihak yang berkompenten bisa ambil bagian dan menyukseskan agenda tahunan kabupaten tulang bawang barat." Jelasnya.


KONI akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat karena KONI memerlukan support dari berbagai pihak, termasuk KONI Lampung dengan harapan kegiatan bidang olahraga ini menjadi agenda rutin tahunan di kabupaten Tubaba.


Selain sumber dana dari Pemda, akan diusahakan sumber dana dari sponsor agar pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai harapan yang direncanakan.


Dunia olahraga Tubaba dua tahun kebelakang tidak ada kegiatan karena dampak wabah covid 19 jadi ajang ini bisa membangkitkan semangat para atlit untuk kembali bertanding. (Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll