GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kapolri Cek Kesiapan Pramusim MotoGP Mandalika


Republiknews.com – NTB, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sigit memastikan kesiapan penyelenggaraan uji coba pramusim MotoGP berjalan dengan baik.


“Kita melaksanakan pengecekan secara langsung terkait persiapan keamanan yang dilaksanakan dalam rangka memastikan seluruh rangkaian kegiatan pramusim dan nanti kegiatan pelaksanaan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia dilaksanakan bulan Maret,” kata Sigit di NTB, Jumat (11/2/2022).


Sigit menjelaskan, segala permasalahan yang sempat muncul di Sirkuit Mandalika sudah bisa diselesaikan. Pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) pun sudah diberlakukan dari pintu masuk Indonesia.


Sigit merincikan, penegakkan prokes juga dilakukan di tempat akomodasi hingga Sirkuit Mandalika. Pemeriksaan dokumen, tes RT-PCR, test swab antigen harian, hingga pengaturan batas-batas area peserta sampai masyarakat berjalan sesuai prosedur.


“Sehingga kemudian ini tidak tercampur dengan panitia daerah atau masyarakat yang mungkin akan membantu melaksanakan kegiatan di sirkuit. Artinya kita lihat bahwa untuk sistem bubble dalam rangka menjaga protokol kesehatan semua berjalan baik,” ujarnya.


Sementara itu Sigit memaparkan, sebanyak 1.598 personel gabungan TNI-Polri dan stakeholder lain dikerahkan melakukan pengamanan. Menurutnya, upaya ini dilakukan agar pelaksanaan MotoGP berjalan aman dan lancar.


“Dan juga tentunya akan ada penambahan-penambahan yang disesuaikan dengan pola pengamanan dan ancaman yang dihadapi,” ucapnya.


“Dan tentunya ini akan terus dilaksanakan evaluasi oleh Pak Kapolda berkoordinasi dengan Bapak Komandan Lapangan sehingga seluruh rangkaian dipastikan bisa berjalan aman,” lanjutnya. (talia)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.