Iklan

Iklan

,

Iklan


Dekranasda Kabupaten Lampung Utara Menghadiri Pembukaan Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) ke-22 Tahun 2022, yang dibuka oleh Presiden RI

Republiknews
Rabu, 23 Maret 2022, Maret 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T02:12:58Z


JAKARTA – Republik News,

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri, S,Pd., M.M. didampingi Ketua Harian Dekranasda Lampung Utara, Dra. Dina Prawitarini, M.M. mengikuti Pembukaan Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) ke-22 Tahun 2022, yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), (23/03/2022).


Turut hadir Wakil Gubernur Lampung, Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.,D. dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal, S,H.


Dekranasda Provinsi Lampung dan Dekranasda 15 Kabupaten/Kota turut menggelaran Pameran Produk Kerajinan pada ajang tersebut.


Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas terselenggaranya kembali Inacraft tahun 2022. “Inacraft tahun 2022, yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para perajin kita”, ujar Jokowi.


Jokowi mengajak masyarakat untuk mencintai produksi dalam negeri, terutama produk kerajinan yang akan memajukan perekonomian para pengrajin serta UMKM.


“Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri, utamanya produk-produk kerajinan. Ini akan memajukan para perajin kita, memajukan UMKM kita,” ujarnya.


Inacraft merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Pada tahun ini, Inacraft hadir dengan mengusung tema “Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market”.


Sebanyak 722 peserta hadir dalam pameran ini, terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN.


Acara ini menjadi wadah bagi para pengrajin lokal yang memiliki kualitas baik untuk dapat memperlihatkan hasil karyanya. (Rasyid)

Iklan