Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Aceh Timur Gelar Operasi Keselamatan Seulawah 2022

Republiknews
Selasa, 01 Maret 2022, Maret 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T04:25:38Z


Republiknews, Aceh Timur- Polres Aceh Timur menggelar Operasi Keselamatan Seulawah 2022 selama 14 hari ke depan mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret nanti. Tema kegiatan yakni Melalui Operasi Keselamatan Seulawah 2022 Kita Tingkatkan Kepatuhan dan Disiplin Berlalulintas Dengan Tetap Menerapkan Prokes di Masa Pandemi Covid-19.


Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati mengatakan Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.


“Operasi keselamatan lalu lintas Seulawah tahun 2022 ini merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas pada masa pandemi Covid-19, dimana dalam operasi ini mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai dengan persuasif yang humanis,” ujar Iptu Trisnawati, Rabu, (02/03/2022).


Dijelaskannya, dalam kegiatan Operasi Keselamatan Seulawah 2022 ini menyasar pengendara yang tidak memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI), kendaraan yang melebihi batas kecepatan maksimal, pengendara di bawah umur, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk keselamatan atau safety belt. Sasaran lainnya adalah pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, pengendara bermain handphone saat berkendara, melawan arus lalu lintas serta kendaraan over dimension maupun over loading atau melebihi dimensi dan muatan.


“Diharapkan Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2022 ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta dapat meminimalisir fatalitas kecelakaan lalulintas yang menyebabkan korban meninggal dunia.”  Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati.

Iklan


Iklan


iklan