Iklan

Iklan

,

Iklan

Khofifah : Keluarbiasaan Seorang Kartini Jadi Inspirasi Optimis Jatim Bangkit

Republiknews
Kamis, 21 April 2022, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T13:40:33Z


Grahadi,Surabaya- 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada 38 perempuan yang berjasa dan berprestasi, dalam rangkaian puncak acara Hari Kartini, di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (21/4/2022).


Penghargaan yang diserahkan Khofifah itu adalah penghargaan dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wuri Ma'ruf Amin yang diserahkan secara simbolis di masing-masing provinsi.


"Penghargaan yang ibu-ibu terima menjadi bagian spirit kita semua, bahwa ibu telah menerima apresiasi dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wuri Ma'ruf Amin," terang Khofifah.


Khofifah juga menitipkan pesan kepada kartini-kartini Jawa Timur agar bersama-sama menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), serta menurunkan angka stunting.


Dia juga mengajak semua perempuan, khususnya ibu maupun calon ibu, untuk bersama-sama mencegah stunting pada anak. Hal ini menurutnya juga menjadi pekerjaan rumah yang sangat penting.


"Apa kaitannya stunting dengan Hari Kartini? Kalau ibu-ibu itu pada saat hamil mendapatkan asupan gizi yang baik, InsyaAllah tumbuh kembang bayi juga baik, tumbuh kembang janin, lahir, juga dengan lahir berat badan yang cukup," papar dia.


Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga menjelaskan, sosok RA Kartini telah menginisiasi dan menginspirasi perempuan secara global. Inspirasinya dalam gerakan perempuan telah mendarah daging dalam benak perempuan-perempuan Indonesia, bahkan hingga dunia.


"Jadi artinya referensi-referensi keluarbiasaan seorang RA Kartini itulah yang kita berharap bahwa akan jadi inspirasi kita, optimis Jatim Bangkit," tandas Khofifah.



[Redho]

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll