Iklan

Iklan

,

Iklan


Pengurus Pusat Laduna Ilma Mulai Merintis Data Base Anggota

Republiknews
Jumat, 22 April 2022, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T12:45:05Z

 

Foto: Ketua Umum Laduna Ilma, Haris Wibowo

Republiknews, Pengurus Pusat Laduna Ilma mulai merintis data base anggota. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum, Haris Wibowo pada Jumat(15/04/22) lalu. 


Data base anggota, sampai saat ini masih belum terinventarisir dengan baik dan perlu dibenahi melalui pendataan, jelas Wibowo. 


Menurutnya, saat ini dibutuhkan penguatan organisasi dan salah satu yang menjadi perhatian kepengurusannya adalah membenahi data base anggota.


Saat ini, para anggota dapat melakukan verifikasi keanggotaannya melalui internet, lewat link yang sudah dibagikan ke whatsapp group masing-masing. 


Wibowo menegaskan, pendataan ini supaya segera dilaksanakan oleh setiap cabang yang sudah terbentuk pengurusnya di seluruh wilayah di Indonesia. 


" Program-program yang disusun pengurus, dititik beratkan pada program penguatan organisasi dan akan saling untuk mensinkronkan. Karena untuk data base Laduna Ilma belum ada, dan dimohon untuk kedepan menitikberatkan pada penguatan kaderisasi, penguatan data base dan penguatan digitalisasi,” ujar Wibowo. 


Selain itu, dirinya menegaskan, Pengurus Pusat telah mendorong para anggota agar bisa mengembangkan potensi yang mereka punya, dan mampu memajukan organisasi tanpa mengabaikan tugas pribadi masing - masing.  


Menurutnya, kunci sebuah organisasi menjadi besar adalah, penguatan kader, penguatan embrio Laduna Ilma, dimulai dari pengurus cabang  untuk membesarkan Laduna Ilma di tingkat yang lebih tinggi.


Sementara, terkait pendataan data base anggota, Wibowo menyatakan bahwa secepatnya dapat dilakukan verifikasi oleh masing masing cabang di seluruh wilayah Indonesia sebelum pelaksanaan Haul yang rencananya di gelar pada pertengahan bulan Mei mendatang di Gorontalo. 


Wibowo menambahkan, hingga saat ini, melalui Pengurus Pusat, telah terbentuk 16 Cabang Yayasan Laduna Ilma di berbagai Kabupaten dan Kota di Indonesia. 


" Sesuai rencana, kedepannya, akan rampung pembentukan cabang ini di 34 provinsi di setiap kabupaten kota yang ada." tutup Wibowo. (Tzr)

Iklan