Iklan

Iklan

,

Iklan


Rumah Quran Laduna Ilma Usai Gelar Program Dauroh Sepekan

Republiknews
Sabtu, 23 April 2022, April 23, 2022 WIB Last Updated 2022-04-23T11:05:28Z


Republiknews, Ternate - Program Dauroh  yang diselenggarakan sepekan sejak 13 hingga 19 April 2022 oleh Rumah Quran Laduna Ilma, Kelurahan Marikurubu, Kota Ternate usai digelar. Selasa(19/04/22). 


Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta, terdiri dari santri Rumah Quran dan santri Taman Pengajian Quran Laduna Ilma 1, turut berkoordinasi bersama Kemenag Kota Ternate. 


Penanggung jawab Rumah Quran Laduna Ilma, Moh Warsono Hadi mengatakan"program ini bertujuan memberikan kegiatan yang positif kepada anak anak sejak dini, agar mampu mengisi kegiatan dalam bulan suci ramadhan dengan membaca alquran, membaca hadits,  sehingga kedepannya mereka menjadi terbiasa."  


Selaku panitia pelaksana, Taufik Albugis menuturkan bahwa dalam kegiatan sepekan ini,  peserta menerima beberapa materi diantaranya baca tulis Al Quran, Siroh Nabawi, Tajwid dan Tahsin serta game anak sholeh. 


" pada puncak kegiatan, ditutup dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat tarawih sekaligus pembagian sertifikat kepada peserta sebagai sebagai bentuk partisipasi dan apresiasi atas keikut sertaaan selama sepekan." ujar Taufiq


Beragam tanggapan positif datang dari orang tua santri dan berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut di tahun berikutnya. 

 

" agar daurah ini berlanjut pada bulan puasa pada tahun yang akan datang, karena banyak nilai positif yang di dapat dari kegiatan ini, salah satunya, kalau kegiatan di rumah anak anak banyak main game di hp. sambil nunggu buka." pungkas salah satu orang tua santri.  (-red)






 





 

Iklan