Iklan

Iklan

,

Iklan


BKKBN Lampura Gelar Kegiatan Dapur Sehat Atas Stunting DASHAT

Republiknews
Rabu, 18 Mei 2022, Mei 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T08:50:31Z


Lampung Utara-Republik News,

Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Lampung melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Lampura lakukan pembentukan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kampung Keluarga Berkualitas Desa Sukamaju Kecamatan Abung Semuli Kabupaten setempat, selasa (17/5/2022).


Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 19 dan akan berlangsung di tiga desa yakni, Desa Sukamaju Kecamatan Abung Semuli, Desa Sinar Ogan Kecamatan Abung Selatan, Desa Buring Kencana Kecamatan Blambangan Pagar.


Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk (Dalduk) BKKBN Provinsi Lampung Dra. Sri Rejeki., WH.Mip menjelaskan bahwa tujuan dari di bentuknya Dashat ini sendiri agar menginspirasi masyarakat supaya


dapat memanfaatkan bahan pangan lokal disekitar yang bergizi untuk dikelola dengan baik dan diberikan kepada sasaran stunting di antaranya, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui serta balita.


Masih dikatakan Sri Rejeki, kepada OPD dan instansi terkait agar bisa saling berkolaborasi satu dengan yang lainya dalam mensukseskan percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Lampura, ujarnya.


Selain itu pula dirinya meminta kepada masyarakat Lampura bisa lebih berperan aktif dalam mengelola bahan pangan yang mempunyai nilai gizi yang tinggi di sekitar kita.


Sementara di kesempatan yang sama Kepala Dinas PP dan KB Lampura Drs. Muzarin Daud., MM mengharapkan kepada BKKBN Provinsi untuk dapat mengedukasi dan meregulasi Juknis - Juknis setiap program dari pemerintah  baik program stunting, pelayanan KB serta program lainya.


"Saya juga mengharapkan dukungan anggaran Dana Alokasi Khusus dari BKKBN Provinsi Lampung guna menunjang program - program tersebut dapat berjalan maksimal demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat sesuai harapan kita bersama," pungkasnya. (Rasyid)

Iklan