Iklan

Iklan

,

Iklan

"Mantan Sosok Pemimpin" Mampu Berkarya & Bermasyarakat Di Bumi Ragam Sai Mangei Wawai

Republiknews
Minggu, 22 Mei 2022, Mei 22, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T02:20:32Z


Tuba barat-Republik News,

Kabupaten Tulang Bawang Barat yang terbentuk dan berdiri pada tanggal 03 April Tahun 2010.


Yaitu pemekaran dari kabupaten Tulang Bawang..berarti Cucu dari kabupaten Lampung Utara


Karena Lampung Utara adalah Kabupaten Tertua di Provinsi Lampung.


Kabupaten Tubaba pembangunannya meluncur pesat mulai terprogram pembangunannya sejak Hi.Bachtiar Basri.SH.MM menjabat Sebagai Pj.Bupati Tulang Bawang Barat.menggantikan Hanan A.Rozak.


Dalam perjalanan singkat  kabupaten tubaba melaksanakan pemilihan kepala daerah. Yang saat itu baru ada organisasi Pers yaitu PWI(persatuan wartawan indonesia)


Yang di Nahkodai  oleh Drs.Albasyah  Agung. Setelah itu proses Pilkada kabupaten Tubaba berjalan dengan lancar.pada tahun 2012. 


Pada pilkada Tubaba Hi.Bachtiar Basri.SH.MM. mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Tubaba dengan pasangan Umar Ahmad.SP Calon Wakil bupati tubaba maka Pasangan Bachtiar -Umar Mampu Meraih Suara Terbanyak .Sehingga pada pilkada tersebut dimenangkan secara mutlak oleh pasangan Hi.Bachtiar Basri.SH.MM dan Umar Ahmad.SP.


Teriring  berjalan Mulus hinga pelantikan Bachtar-Umar menjadi Bupati dan Wakil Bupati Definitip 


Setelah itu wacana yang telah terprogram oleh bachtiar basri.sejak ia Menjabat Pj.Bupati bupati bisa dilanjutkan setelah Keduanya jadi pemimpin kabupaten tulang bawang barat yang pertama.


Pasangan Bachtiar - Umar bekerja keras.dengan program nyata membangun Tubaba menjadi ikon terbesar di Lampung.dengan karya seni budaya yang tangguh mampu menarik Wisatawan untuk berkunjung datang ke kabupaten tulang bawang barat.


Dalam setengah perjalanan jabatannya Bachtiar Basri Mencalonkan Diri Sebagai Wakil Gubernur Lampung pada tahun 2014


Pasangan Ridho -Bachtiar pun jadi pemimpin Lampung yaitu resmi dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung


Maka masa jabatan umar ahmad sebagai Wakil bupati naik menjadi Bupati kabupaten tulang bawang barat..melalui musyawarah dengan Agenda melaui proses Sidang Paripurna Hi.Fauzi Hasan.SE.MM di angkat menjadi Wakil Bupati  kabupaten Tulang Bawang barat  


Pada kesempatan yang tepat pada pilkada kabupaten tubaba kedua. Umar - Fauzi  mencalonkan diri untuk melanjutkan pengabdian nya 


Maka terpilih kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih masa priode 22 mei 2017-22 mei 2022


Kabupaten Tulang Bawang Barat Menginjak Usia 14 Tahun


03 April 2010 - 03 April 2022


Pengabdian Umar - Fauzi selama dua priode terkesan bagus dimata masyarakat dan pemerintahan


Dengan beberapa Ikon pembangunan nyata dengan Ciri  khas Seni Budaya  Daerah.yang menjadi peninggal masa jabatan yang berkesan dan bersejarah di Kabupaten Tulang Bawang Barat


Di Bumi Ragam Sai  Mangei  Wawai. 


Masyrakat Tubaba sangat berharap kepada Pj Bupati Tubaba yang baru dilantik dapat dapat bersinergi untuk memelihara dan melanjutkan pembangunan kabupaten Tulang Bawang barat hingga siapa saja yang kelak terpilih menjadi pemimpin kabupaten tubaba bisa menjadikan kabupaten termuda Di Lampung agar lebih maju dan berkembang.


Dan semua ikon  yang telah ada dapat tertata dan terpelihara sebagaimana perjuangan Mantan Bupati pertama.dan ketiga saat ini.


Sebagai masyarakat pun tetap bersinergi mendukung program pemerintah daerah agar lebih maju dari sebelumnya. (Rasyid) 

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll