GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Moment Jalan Salib Paskah Nasional di Melonguane


Republiknews, Melonguane - Moment Jalan Salib  menyambut  perayaan Paskah Nasional, di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud. 


Visualisasi yang menjadi rangkaian perayaan Paskah itu merefleksikan kisah sengsaranya Yesus Kristus. 


Dimana Salib Paskah diarak menuju Monumen Tuhan Yesus Raja Memberkati di Melonguane, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Talaud.


Prosesi tersebut, merupakan rangkaian acara yang diawali ibadah bersama, bertempat di gedung GERMITA Bukit Sinai. Kamis(17/05/22). 


Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menghadiri perayaan tersebut bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Perwakilan Aras Pimpinan Gereja di Indonesia, serta perwakilan gereja di Indonesia.


Menteri Yasonna dikesempatan itu menyatakan dalam paskah nasional yang mengambil tema "Tak Terpisahkan dari Kasih Allah" yang diambil dari Roma 8 : 38-39 menjelaskan bahwa manusia tidak akan bisa dipisahkan dari kasih Allah oleh karena dua alasan yakni Kasih-Nya yang kekal dan tanpa syarat.


Yasonna juga berharap keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama dapat semakin terjalin di negeri ini.


Pada moment  tersebut juga diisi dengan penyerahan salib paskah nasional tuan rumah Provinsi Sulut kepada provinsi Papua Barat selaku tuan rumah paskah nasional tahun 2023, penandatanganan prasasti Wanala T2, serta pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian antar umat beragama. (Tzr)








Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.