Iklan

Iklan

,

Iklan


Bitung Sukses Raih Juara Umum MTQ ke-29 Sulut, Ini Ungkapan Sekot

Republiknews
Minggu, 19 Juni 2022, Juni 19, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T04:16:22Z

 


Republiknews, Bitung- Selesai sudah perhelatan Akbar MTQ ke - 29 tingkat provinsi Sulawesi Utara yang digelar di kota Bitung.


Acara diawali dengan berbagai tarian khas daerah seperti tarian Kabela Mongondouw, tarian Maengket Minahasa dan tarian Saronde Gorontalo sebagai bentuk kemajemukan budaya yang ada di kota Bitung.


Kesuksesan MTQ ke- 29 tingkat Provinsi ini tak lepas dari tangan dingin Ketua panitia pelaksana  Merianti Dumbela, bersama ratusan panitia yang lain.


Dalam perhelatan MTQ tersebut untuk menciptakan generasi yang Madani , cerdas berfikir dan bertindak baik secara sosial dan spiritual sehingga tercipta SDM yang mumpuni di era digital.


Kafilah kota Bitung besutan Udin Samsyudin berhasil meraih juara umum dalam gelar akbar MTQ ke-29 se- Sulut dari 15 Kabupaten/Kota, Usai 

Ketua Dewan Hakim MTQ ke 29 tingkat Provinsi Sulut, yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulut, Kyai H. Abdul Wahab Abdul Gafur menyampaikan hasil secara langsung.


 Sementara Pemkot Bitung melalui Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir IGN Rudy Theno ST MT mengungkapkan, selaku pemerintah kota Bitung, ada rasa syukur serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas kelancaran dan kesuksesan MTQ ke- 29 yang diadakan di kota Bitung.


“Harapan kami, setelah terselenggaranya kegiatan ini, dapat menambah wawasan yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat Muslim.


 "Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaraan MTQ ini tidak hanya menjadi agenda tahunan semata, melainkan memperkokoh nilai-nilai Agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa" ujar Theno.


Sekot juga berpesan, "tetap tingkatkan prestasi 

karena didepan kita masih akan menghadapi perhelatan MTQ tingkat nasional". tuturnya (Suryo)

Iklan