Iklan

Iklan

,

Iklan

Pimpin Apel Pagi Joune J.E. Ganda S.E, Beri Tiga Amanat

Republiknews
Senin, 27 Juni 2022, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T08:27:14Z

 


Republiknews.com – Minut, Apel Pagi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, bertempat di Lapangana Upacara Pemkab Minut, dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda S.E, Senin (27/6/22).


Dalam amanatnya Ganda memberikan tiga point utama agar bisa dijadikan perhatian bagi seluruh ASN, supaya bisa memanfaatkan kunjungan dari Kementerian Koordinator Maritim dan Infestasi.


“Diharapkan bahwa kunjungan ini kita manfaatkan karena, kementerian koordinator maritim dan infestasi akan memfokuskan penyumbangan dipulau bangka,” Kata Bupati.


Lebih lanjut bupati menyampaikan terkait pelaksanaan pelantikan Panitia Pemilihan Hukumtua yang tahapannya akan segera dimulai. 


“hari ini kita akan melaksanakan pelantikan Panitia pemilihan hukum tua, yang tahapannya akan segera kita mulaikan, dan diharapakan agar kita semua jadi corong publikasi, agar kita menjadi tempat untuk bisa menyelesaikan pada masyarakat bahwa proses pelaksanaan pemilihan hukum tua, sudah dimulai dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kab. Minahasa Utara.” Tandasnya.


Bupati juga menambahkan untuk mempersiapkan Skema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 agar dapat diselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 


“saya mau mengingatkan kepada PAPD, bahwa kita akan segera mempersiapkan skema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Yang kita harapkan agar ini akan menjadi bagian yang tidak boleh terlewatkan lagi, agar kedepan kita akan terus memperbaiki kinerja pelaksanaan SKPD kita sehingga tidak ada lagi yang mepet-mepet waktunya belum selesai, sehingga kita terburu-buru.” Papar Ganda.


Pada akhir amanatnya Bupati sangat menyayangkan masih ada saja sesama ASN Minahasa Utara yang minta upeti, sehingga Bupati akan menindak tegas bagi para ASN seperti itu. 


“beking malo, sesama torang baku minta doi, bagaimana terhadap masyarakat, Inspektorat timnya minta doi kepada pejabat hukum tua, nya sogila itu, sangat keterlaluan, “tolong pak inspektur awasi betul anakbuahnya.” Tegas Bupati, dalam Amanatnya.


“Saya juga terus menerus mengawasi dilapangan, tanpa diketahui, sehingga tidak mungkin saya mengambil tindakan kalau tidak ada kesalahan. Orang kita dilapangan banyak.” Ketus Bupati.


Kemudian kepada para camat, saya berharap, 3 bulan kemarin saya sudah menyampaikan kepada seluruh pejabat hukumtua kita, diawasi, 3 bulan ada masalah, kampung tidak bersih, maka akan diganti, Saya tidak minta macam-macam, sehingga apa yang sudah diberikan pemerintah benar-benar bisa bermanfaar bagi masyarakat. Tolong diawasi betul.” Tegas Bupati. (talia)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll