Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut PJ Bupati Wartawan Aceh Timur Gelar Adat Peusijuek

Republiknews
Selasa, 19 Juli 2022, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T16:16:42Z

 


Republiknews.com, Aceh Timur - Puluhan wartawan Aceh Timur yang tergabung di beberapa organisasi yaitu Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) yang diketuai Dedi Saputra, Persatuan wartawan Aceh Timur (Pesawat) ketua Seni Hendri, persatuan wartawan Indonesia Aceh Timur (PWI) yang di wakili oleh cekmad, Ikatan wartawan online (IWO) Zainal Abidin, Persatuan wartawan online (PWO) ketua Hasbi, Persatuan wartawan republik Indonesia (PWRI) yang di wakili oleh sekretaris Khairul, aliansi wartawan nasional Indonesia (AWNI) yang di wakili oleh Alimin, Forum pers redaksi nasional (FPRN) ketua Nana Tama, Menggelar bersama temu ramah serta melakukan prosesi adat peusijuek untuk Penjabat Bupati Aceh Timur Ir.Mahyuddin, M.Si bertempat di desa matang Rayeuk, kecamatan Idi Timur, kabupaten Aceh Timur, lokasi pantai Cemara. Senin (18/7/2022).


Usai melaksanakan apel perdana PJ bupati bersama sejumlah OPD langsung menuju ke lokasi acara di dampingi dinas perhubungan Aceh Timur serta satpol PP Aceh Timur, dan dinas Infokom Aceh Timur dan rombongan Pj Bupati. 


Prosesi peusijuek berlangsung sederhana dan khidmat, dilakukan oleh Tengku Khoi PJ Keuchik setempat, selanjutnya sekretaris KNPI H.sulaiman serta tokoh masyarakat Rusli Ranto atau yang akrab disapa ayah Li.


Setelah mengikuti prosesi peusijuek, Pj Bupati Aceh Timur Ir.Mahyuddin, M.Si, langsung berbincang dengan insan pers mengenai kemajuan Aceh Timur.


Ir.Mahyuddin, M.Si sebelumnya menjabat sebagai sekda Aceh Timur, kemudian mendapat kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Aceh Timur sebagai Penjabat Bupati.


Dalam sambutannya Ir.Mahyuddin, M.Si, mengucapkan terimakasih kepada insan pers Aceh Timur yang telah membuat kegiatan ini sehingga membuat saya terharu, ujar PJ bupati Aceh Timur.


Beliau berharap kepada awak media selalu untuk turut serta membantu membangun Aceh Timur, kritikan dan saran mohon di sampaikan karena pers adalah mitranya pemerintah.pungkas  Ir.Mahyuddin, M.Si.


Sementara itu penyelenggara kegiatan Dedi saputra ketua (AWAI) mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan pers Aceh Timur yang telah membantu serta menyukseskan acara ini, harapan nya kepada PJ bupati Aceh untuk tetap berkesinambungan dengan insan pers untuk kemajuan Aceh Timur.


Lanjutnya serta ucapan terima kasih banyak kepada mantan bupati Aceh Timur H.Hasballah serta wakil bupati Syahrul bin Samaun yang selama dua periode telah membawa perubahan untuk Aceh Timur. pungkas Dedi 


Sementara ketua organisasi persatuan wartawan Aceh Timur (Pesawat) Seni Hendri dengan ucapan yang sama berharap kepada PJ bupati Aceh Timur dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta tetap memperdulikan masyarakat dan tetap kompak bersama insan pers.


Hendri juga menambahkan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada mantan bupati Aceh Timur H.Hasballah Beserta wakilnya Syahrul bin Samaun atas dedikasinya terhadap Aceh Timur,serta mantan bupati Aceh Timur juga pernah dinobatkan sebagai sahabat pers.pungkas seni Hendri.


Dalam kegiatan tersebut, turut hadir, muspika kecamatan Idi Timur, ketua kadin Aceh Timur, Kasatpol PP WH Aceh Timur, Kadishub Aceh Timur, kepala desa setempat, pemuda Pancasila Aceh Timur, kadis Kominfo, Kadispora serta rombongan Pj Bupati dan tamu undangan lainnya. (Zbn)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll