Iklan

Iklan

,

Iklan

Dukung Polres Lampung Utara, FPK Kab LU Gelar dialog strategis mendukung pemberantasan peredaran narkoba dan kriminal di Lampung Utara

Republiknews
Senin, 08 Agustus 2022, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T11:57:09Z


Lampung Utara-Republik News- Forum pembauran kebangsaan Kabupaten Lampung Utara yang selanjutnya disebut FPK Kab.LU adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan di Lampung Utara, ujar Ansori Dekari selaku ketua FPK Kab LU. 


Dalam memantapkan Tugas  selanjutnya FPK Kab LU  Menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan polres Lampung Utara di Mapolres Lampung Utara, Senin 08 Agustus 2022. 


Dalam dialog tersebut, FPK Kab LU menyampaikan beberapa hal antara lain mengapresiasi kinerja Kapolres, FPK Kab LU juga  mendukung dan mengapresiasi polres LU dalam menekan angka peredaran dan penyalahgunaan Narkoba ujar Ansori. 


Semakin meningkatnya pelaku penyalahgunaan narkoba di Lampung Utara menjadi tanggungjawab moral seluruh elemen masyarakat karena Narkoba terus merusak pemuda sebagai generasi penerus bangsa dan narkoba juga terus merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara juga terus memicu tingkat kriminal tambah Ansori.


Selain itu, dalam dialog tersebut FPK KAb LU juga mendorong  peningkatan  Sinergitas dan harmonisasi Forkompinda Lampung Utara, " Mengingat pada tahun 2024 merupakan agenda besar pesta Demokrasi di Lampung Utara baik Pilpres, Pileg dan Pilkada", ungkap Ansori.


Dalam kesempatan tersebut, FPK Kab LU juga  menyampaikan bahan dan informasi terkait aturan dan regulasi terkait Batas wilayah di Kabupaten Lampung Utara sebagai referensi bagi Aparat penegak Hukum ujar Ansori. 


Referensi dan data yang disampaikan kepada Polres diharapkan mampu menjadi sumber informasi dalam menjaga  pertahanan dan keamanan di Kabupaten Lampung Utara, 

 

" menciptakan tertib administrasi pemerintahan, memberikan kejelasan serta kepastian hukum terhadap batas wilayah di Kabupaten Lampung",  ungkap Ansori. 


Diakhir dialog tersebut, Ansori berharap Sinergi Kelembagaan FPK Kab LU dan Polres Lampung Utara senantiasa terjaga dan terus terbangun guna mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Utara tutup Ansori.

(Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll