Iklan

Iklan

,

Iklan

Kodim 0412 Gelar Perlombaan, PD IWO Lampura Ikut Memeriahkan

Republiknews
Kamis, 18 Agustus 2022, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T09:33:12Z

Lampung Utara- Republik News, Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara (Lampura) Menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022 yang dilaksanakan pada kamis (10/8/2022) di lapangan Markas Kodim setempat.


Bersama Komandan Kodim (Dandim) Letnan Kolonel Inf, Andi Sulthan dan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Utara juga tampak memeriahkan sekaligus membuka perlombaan tersebut. 


Tidak hanya personel TNI, Perlombaan tradisional itu juga dimeriahkan oleh Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung Utara.


Pengurus Daerah IWO setempat ikut memeriahkan dengan mengikuti perlombaan tarik tambang, dimana perlombaan tersebut akan dilihat kekuatan fisik antara anggota IWO Lampung Utara dengan Anggota TNI yang ada di Kesatuan Kodim 0412 Lampung Utara. 

Namun sayang, kekuatan fisik anggota IWO Lampung Utara Kalah dengan Kekuatan Fisik Anggota TNI yang notabene kekuatan fisik anggota TNI memang sangat luar biasa dan itu salah satu bentuk kekuatan TNI yang dimiliki oleh rakyat Indonesia.


"Alhamdulilah, kita dari Pengurus Daerah IWO Lampung Utara di undang oleh pihak Kodim 0412 untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-77, kita lihat sendiri tadi anggota IWO ikut perlombaan tarik tambang melawan anggota TNI dan memang sudah kita prediksi Anggota TNI pasti menang dalam perlombaan tersebut, namun kita tidak melihat menang kalahnya yang penting kami bisa ikut memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0412 Lampung Utara." Jelas Mira (Ketua PD IWO Lampura).


Yang menarik perhatian pada kegiatan tersebut adalah perlombaan menangkap bebek yang di ikuti oleh seluruh jajaran anggota yang ada di Komando Rayon Militer (Koramil) se-Lampung Utara. 


Dengan memakai penutup mata, anggota TNI yang ikut perlombaan tersebut menangkap bebek yang dibatasi dengan kotak yang dibuat agar bebek tersebut tidak bisa keluar, sontak saja, gelak tawa penonton iringi perlombaan yang mengundang tawa tersebut.

Selain itu juga, perlombaan tradisional yang digelar antara lain, Lomba balap kelereng, lomba tarik tambang lomba joget kursi, lomba merias wajah dan berbagai lomba lainnya, 


menurut Komandan Kodim 0412, Letkol Inf Andi Sulthan, Kegiatan ini adalah bagian dari TNI dalam rangka mengisi kemerdekaan dan dalam rangka menjalin silaturahmi antara anggota dan Pengurus IWO Lampung Utara. 


Yang tidak kalah penting, Tambah Dandim, Kegiatan ini juga sebagai bukti TNI dan Masyarakat selalu bersinergi dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Hari ini kita mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77, dan sebagai bentuk rasa patriotisme dalam menjaga NKRI dan juga sebagai ajang silaturahmi dengan Anggota juga Pengurus IWO Lampung Utara." Pungkasnya.

(Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll