Iklan

Iklan

,

Iklan

Kopi Tanah Goyang Kualitas Terbaik, PT Astra Dan Unpatti Berikan Ini ke Kelompok Tani

Republiknews
Sabtu, 06 Agustus 2022, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T03:01:57Z


RepublikNews.com. SBB, - Kopi dari Dusun Tanah Goyang Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku ternyata memiliki kualitas terbaik dan dikenal dunia sejak dulu. 


Karena memiliki kualitas kopi terbaik itulah, PT Astra dan Fakultas Pertanian Universiras Pattimura (Unpatti) Ambon memberikana bantuan sembako dan pembinaan untuk Kelompok Tani Kopi Dusun Tanah Goyang.


Pembagian sembako dan pembinaan bagi Kelompok Tani Kopi Dusun Tanah Goyang itu berlangsung di Balai Dusun Tanah Goyang, Sabtu (6/8/2022).


Bantuan sembako dan pembinaan ini diberikan langsung oleh tim PT Astra dan Dosen Fakultas Pertanian Unpatti Ambon, Dr Ega kepada lima kelompok tani dan disaksikan Kepala Dusun Tanah Goyang Munir Boufakar.


Dusun Tanah Goyang dijadikan sebagai lokasi pengembangan kopi karena sejak jaman Belanda, dusun ini sudah terkenal dengan kopinya hingga mancanegara.


Dr Ega, Dosen Fakultas Pertanian Unpatti Ambon mengatakan, kualitas kopi dari Dusun Tanah Goyang yang terbaik. 


“Tanah Goyang kita jadikan sebagai wilayah pengekspor kopi di Maluku karena Tanah Goyang kita jadikan sebagai wilayah pengekspor kopi di Maluku karena kualitas kopi di Tanah Goyang sangat baik,” kata Ega di Balai Dusun Tanah Goyang.


Ega mengatakan, Fakultas Pertanian Unpatti bekerjasama dengan PT Astra akan selalu mengawal dan membina Kelompok Tani Kopi Tanah Goyang sehingga bisa mengembalikan kejayaan kopi daerah itu seperti dulu lagi.


“Masyarakat Tanah Goyang punya pengalaman pengembangan kopi dari jaman Belanda hingga PT Prajakarya. Jadi mereka sudah paham soal kopi, tinggal kita bina mereka untuk kembali mengola kopi, saat ini kopi sudah masuk komudi terbaik dunia,” kata Ega. 7 Agustus 2022


Penulis : Fadli

Laporan Wartawan Republik News

Dewi


Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll