GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Memeriahkan HUT Kelurahan Satar Tacik serta HUT RI ke 77, Kelurahan Satar Tacik bekerja sama dengan Bandara Frans Sales Lega mengadakan pertandingan bola Volly tingkat Kelurahan

Keterangan Foto: Berlangsungnya kegiatan Teknical meeting di kantor kelurahan Satar Tacik


Ruteng, Repuliknews.com- Lurah satar tacik Dionisius Hambur, S. IP,  melakukan Teknical meeting bersama warga kelurahan satar taciik  serta tokoh masyarakat diantaranya Kepala Bandara Frans Sales Lega, tokoh adat serta Ketua Panitia pertandingan dalam rangka mempersiapkan kegiatan menjelang perayaan HUT kelurahan satar tacik yang ke 7 dan HUT NKRI yang ke 77 Tahun, Senin 8 Agustus 2022 siang bertempat di Kantor Kelurahan Satar Tacik.


Dalam awal sambutannya,.Lurah Satar Tacik menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan, dimana ini adalah tahun ke 5  tetapi kemarin sempat vacum oleh kondisi covid 19. Kegiatan ini juga bisa menghasilkan pemain terbaik dari Kelurahan Satar Tacik.


Pada awal kegiatan, Lurah Satar Tacik menyampaikan bahwa Sebelumnya ini kegiatan pertandingan selalu dilaksanakan di lapangan "darurat", yang bertempat di halaman kampung Kumba,


" kelurahan tidak punya lapangan permanen tapi kali ini kami sangat bersyukur karena Berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dari kelurahan & bandara, untuk event kali ini masyarakat bisa bertanding di lapangan yang disiapkan oleh Bandara."


"Pertandingan kali ini akan dilaksanakan di lapangan Bandara Frans Sales Lega oleh karna itu kami mengucapkan terima Kasih sebesar-besarnya kepada Kepala Bandara yang memberikan kami kesempatan untuk memakai fasilitas  lapangan bola voly milik Bandara,"ungkap Lurah Dion.


Selanjutnya dalam Teknical meeteng tersebut, kepala Bandara, Punto Wijaksono juga menyampaikan bahwa Bandara merupakan bagian dari masyarakat dan Karena pertandingan ini adalah pertandingan Tuan rumah satar tacik sendiri, Bandara tidak memungut biaya apapun.

Lapangan Volly milik Bandara Frans Sales Lega yang akan menjadi tempat pertandingan

"Pihak Bandara membantu memberikan fasilitas olahraga bagi warga sekitar bandara yang selama ini tidak ada sarana, sebagai bentuk kepedulian sosial, jadi warga sekitar bandara ataupun orang dari luar juga bisa memakai lapangan ini, Jadi Saya akan mendukung penuh kegiatan ini, semoga berjalan lancar & aman. Tolong dijaga keamanan, keslamatan dan ketertiban selama jalannya pertandingan karna kegiatan ini juga dipantau secara nasional." Jelas Wijaksono.


Dalam teknichal meeting persiapan turnamen bola volley tingkat RW sekelurahan Satar Tacik, Ketua Panitia, Hima Domi Antonius menyampaikan beberapa poin penting dalam rangka Pertandingan Volly yang akan mulai pada hari minggu 14 agustus 2022 juga menyampaikan beberapa hal.


"Jumlah tim yang sudah mendaftar adalah 9 Tim Putra & 9 tim Putri. Ajang ini adalah ajang setengah kompetisi dan Kami sangat bersyukur dengan kegiatan yang diadakan pemerintah ini. Melalui kegiatan ini bakat2 tersalurkan, jadi melalui kegiatan ini kita bisa melihat potensi2 bagus & bakat2 masyarakat bisa tersalurkan mungkin di kompetisi yang lbh besar." Ungkap Antonius. 


Dalam kegiatan itu, Tokoh adat di kelurahan Satar Tacik Benediktus Karbin juga memberikan komentar singkatnya terkait event yang akan dilaksanakan ini.


"Kegiatan ini diharapkan akan memberi motivasi baru bagi kehidupan bermasyarakat dalam satu kelurahan dan memberi harapan bagi kaum muda & masyarakat lainnya untuk tentunya lebih bersemangat lagi."Ungkap Benediktus


Pada akhir kegiatan teknical meeting, Lurah Satar Tacik menyampaikan harapannya untuk kegiatan tersebut.


"Mudah-mudahan Kegiatan ini memberi dampak positif bagi ekonomi masyarakat. bagi saya ini bukan ajang kompetisi, ini merupakan kegiatan rekreasi, bagaimana menghidupkan olahraga dan bagaimana pemerintah dalam hal ini kelurahan mau memfasilitasi kegiatan ini". Ungkapnya.




Nestor Madi

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.