GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pertempuran global antara kapitalis dan sosialis


Republiknews, - Walau berada dalam  wilayah lautan Pasifik namun pembangunan atau pengembangan nasional pulau Seram tidak merujuk pada fakta historis internasional dalam pertempuran global antara blok kapitalis, fasis & sosialis. Pertempuran Pasifik adalah pertempuran laut & udara. 


Tentu basis utama dari pertempuran itu adalah ilmu pengetahuan, teknologi & kapital. Ratusan ribu - jutaan orang mati karena pertempuran itu.


 Sebagian mati karena terlibat dalam perang fisik, & sebagian mati karena kebodohan alias tidak tahu apa-apa, - tidak terlibat dalam perang. 


Sisa atas itu ada di sekeliling kita yang hidup di wilayah seram, pulau Ambon, Buru hingga tenggara.


 Tapi kita membangun & memperjuangkan politik serta gerak pengembangan wilayah itu tidak memikirkan fakta historis tersebut,  Selain karena merasa anak daerah & termotivasi untuk mendapatkan sebanyak mungkin kekayaan di daerah.


 Bila perlu dijarah & diikuasi lewat jalan kekuasaan demi diri, keluarga  & kelompok. Lebih ironis anak muda yang belajar bicara politik organisasi tapi ternyata otaknya feodalis, rasis, sekte & berjiwa tradisionil dalam mengartikulasi pikiran nasionalis di daerah yang mengakibatkan begitu akutnya penyebab ketertinggalan pemikiran & perubahan sosial....

Sahril Hitimala

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.