GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Antispasi Cegah Virus PMK Polsek Kota Utara Himbau Masyarakat Agar Lebih Waspada Dan Terapkan Kebersihan Lingkungan


Gorontalo, Republiknews.com - Bertempat di wilayah Kel.Dulomo Utara Kec.Kota Utara Kota Gorontalo, Personel Polsek Kota Utara lakukan peninjauan edukasi dan sosialisasi  dalam rangka deteksi dini penyakit Mulut dan Kuku pada sapi Kamis 29/09/2022.


Dalam kegiatan tersebut melibatkan beberapa Personel Polsek Kota Utara yakni, Aipda Wahid Puluhulawa selaku Kanit Binmas Polsek Kota Utara dan Bripka Ronal Kadir sebagai Bhabinkamtibmas Kel.Dulomo Utara.


Adapun langkah-langkah yang dapat  mencegah terjadinya penyakit PMK yakni, tidak membeli ternak di wilayah tertular PMK, tidak memperjualbelikan ternak sakit, semprot kandang dan peralatan dengan desinfektan dan apabila ternak mengalami gejela klinis segera laporkan ke Dinas yang membidangi fungsi Kesehatan hewan dan Puskeswan terdekat. 


Kapolsek Kota Utara melalui Kanit Binmas Aipda Wahid Puluhuwa menyampaikan dengan adanya Peninjauan ini sebagai upaya antisipasi dan kewaspadaan terhadap timbulnya, penularan dan penyebaran PMK khususnya di wilayah Kelurahan Dulomo Utara serta mengajak Masyarakat setempat agar lebih rutin dalam menjaga kebersihan lingkungan.


" Saat ini penyebarannya terus meningkat. Sehingga dengan adanya sosialisasi maupun deteksi dini diharapkan para Peternak dapat lebih waspada, terhadap penularan penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak sehingga Kesehatan pada sapi maupun Masyarakat lebih terjaga," katanya.


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.