GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Desa Cempaka Barat Laksanakan Kegiatan Musrenbang


Lampung Utara-Republik News,

Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang) bertempat di Desa cempaka barat kecamatan Sungkai Jaya  kabupaten Lampung Utara (Lampura) dengan agenda pembahasan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Untuk pengajuan Tahun 2023 


Kegitan Murenbang Desa Cempaka Barat, dilaksanakan Di Balai Desa Setempat padaSenin(26/09/2022).


Dalam Kegiatan tersebut tampak dihadiri Camat Sungkai jaya Desputra Adami, Yang Diwakili Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Alpasyah.,SE, Kepala Desa Cempaka Barat Darwansyah, Kasi Pembangunan, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesra, Kepala Puskesmas Sungkai Jaya, Babinsa Bhabinkamtibmas, LK/RT, Ketua LPM, Ketua BPD, Dan Para Aparatur Desa setempat


Des Putra Adami Selaku Camat Sungkai Jaya yang diwakili Sekcam Alpasyah.,SE Mengakatakan,"Kegiatan tersebut merupakan Suatu Agenda yang diusulkan  oleh masyarakat setempat dari beberapa Point usulan yang sangat penting untuk kemajuan desa.maka usulah tersebut akan di bawa sebagai pengajuan Desa pada Musrenbang Tingkkat Kecamatan"Terangnya.

Selanjutnya Dalam musrenbang ini kita menampung semua usulan dari masyarakat yang diajukan Ketua Lingkungan Masing masing. Nanti akan di pilah oleh kepala desa setempat. Mana yang harus didahulukan .yang menjadi Titik sasaran utama pada anggaran Desa tahun 2023.pungkasnya.


Kepala Desa Cempaka Barat Darwansyah ketika dimintai keterangan oleh awak media dikediannya Senin 26 september 2022. Darwan mengatakan. dari beberapa Point usulan masyarakat yang diajukan pada kegiatan mussrenbang di kantor desa  Yaitu.1 Pengajuan pengerasan jalanonderlach. Kemudian dua Titik sumur bor..lalu  Pembangunan TPA. Dan beberapa point lainya termasuk bantuan bibit buah durian dan bibit hewan ternak seperti sapi dan kambing.


Dalam ajuan tersebut Kita tampung dulu semua.dan akan kita pelajari terlebih dahulu mana yang pantas didahulukan.itu yang akan kita bawa  pada agenda Musrenbang Tingkat kecamatan"kata Kades. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.