Iklan

Iklan

,

Iklan

Desa pulau Panggung Laksanakan Kegiatan Musrenbang Menuju Program Desa Sejahtera

Republiknews
Kamis, 29 September 2022, September 29, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T13:44:09Z


Lampung Utara-Republik News, Desa Pulau Panggung Kecamatan Abung Tinggi kabupaten lampung Utara melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Setempat pada Rabu 28 September 2022.


Kegiatan Musrenbang Desa Pulau Panggung di hadiri Oleh Camat Abung Tinggi .yang diwakili oleh Sekam.serta jajarannya.


Juga pendamping kecamatan da pendamping desa setempat. Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh.Tokoh Adat.Tokoh Masyarakat.Tokoh Agama.Tokoh Pemuda.UPTD puskesmas setempat. ketua BPD.Ketua LPM  Ketua LK dan RT desa pulau panggung.


Dalam Rapat tersebut Masing masing dusun mengajukan usulan kepada kepala Desa  Setempat. suara terbanyak masyarakat yang nantinya akan di bawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan setempat sebagai acuan program Yang menjadi point inti untuk membangun desa pulau panggung agar lebih baik dari sebelumnya.


Kepala Desa Pulau Panggung Kecamatan Abung Tinggi Baharuddin.BBA.S.Pd. mengatatakan Rapat Musrenbang Merupakan pengajuan dan usulan program perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2023. 


Yang tentunya pada kesempatan ini sebagai kepala Desa menampung semua aspirasi masyarakat dari beberapa point yang di ajukan dari setiap dusun/Lingkungan kita saring terlebih dahulu. 


Karena tidak mungkin akan terkaver sekaligus  namun disesuaikan dengan anggaran yang kita miliki.'Terangnya


Lanjutnya, Kita berharap beberapa point inti usulan masyarakat dapat terealisasi demi Kesejahteraan masyarakat desa pulau panggung kedepan. Nanti usulan tersebut mana yang sangat penting dan harus didahulukan. 


Itu akan disampaikan kepala Desa pada musrenbang Tingkat Kecamatan, Nanti camat membantu mengajukan juga pada musrenbang Tingkat Kabupaten.


Jika ajukan tersebut di respon maka Tahun 2023 nanti segera terealisasi sesuai harapan Masyarakat.


" Kepala Desa tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak.termasuk seluruh perangkat desa setempat."Tutupnya. (Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll