GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Disbudpar Aceh gelar Festival Dikee 2022.


Republiknews.com, Aceh Timur - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyelenggarakan Festival Dikee 2022. Perhelatan ini digelar pada hari/tanggal Senin-Rabu,17 s/d 19 Oktober 2022 dilapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, dengan mengusung tema “Jaga Adat Wareh Indatu”. 17/10/2022


Kegiatan Festival ini meliputi Lomba Grup dikee yang berjumlah 60 grup dari berbagai daerah dalam kabupaten Aceh Timur dan Aceh Utara.


Tak hanya itu, Panitia Penyelenggara Festival juga menyediakan Hadiah dengan total sebanyak Rp16 juta rupiah.


Riski Maulizar  Ketua Panitia Festival mengatakan “Total hadiah mencapai Rp16 juta rupiah, masing-masing, Juara l Rp6 juta rupiah, Juara ll Rp4,5 juta rupiah, serta Juara lll Rp3,4 juta rupiah dan Juara harapan Rp2 juta rupiah,” sebutnya.


Menurut Riski, Festival Dikee ini digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, dengan mengusung tema “Jaga Adat Wareh Indatu”. melalui pihak ketiga Event Organizer Gams Production dan Geubrina Raseuki Organizer.


Acara lomba Dikee ini rencananya akan dibuka secara seremonial pada Senin (17/10) pukul 09.00 Wib, dan seterusnya akan dilajutkan dengan perlombaan sampai dengan pukul 23.00 WIB, di pentas utama lapangan pusat pemerintahan, Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.


Zainal abidin




Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.