Iklan

Iklan

,

Iklan

Dandim 0412/LU bersama Forkopimda hadiri Dialog Interaktif Pengecekan Kampung Pancasila Desa Sumber Arum

Republiknews
Jumat, 04 November 2022, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T09:36:51Z


Lampung Utara- Republik News, Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H., bersama Forkopimda Kabupaten. Lampung Utara menghadiri kegiatan Vicon dalam rangka Dialog Interaktif Pemberdayaan Kampung Pancasila di setiap wilayah jajaran Kodim dan Koramil.


Kegiatan Vicon tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kodam II/Swj Mayjend TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han. yang diwakili oleh Aster Kasdam II/Swj Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos.,M.M. di Makodam- Palembang. Bertempat di Kampung Pancasila Desa Sumber Arum Kecamatan  Kotabumi Kab. Lampung Utara pada Jum'at, 04/11/2022 


Dialog Interaktif Pengecekan Kampung Pancasila dilakukan secara serentak di seluruh Jajaran Kodim, dan Koramil disetiap wilayah. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan TNI-AD untuk menanamkan Ideologi Pancasila di TengahTengah Kehidupan bermasyarakat. Sebagai Indikator terkait Program Program Yang harus dilaksanakan.

Untuk lebih mencintai dan Menumbuh kembangkan kembali Nilai-Nilai Falsafah Pancasila di setiap Umat Berbangsa dan Bernegara. Seperti Program Unggulan dari Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD ) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahman, S.E., M.M. tentang mengatasi Kesulitan masyarakat seperti Pembentukan Kampung Pancasila, Ketahanan Pangan, Manunggal Air, dan Stunting ada juga Babinsa Masuk Dapur dan lain sebagainya.


Di ditegaskan oleh Aster Kasdam II/Swj. Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos.,M.M.

Menyikapi Sistematis dan Tata Kelola dalam mempererat dan menanamkan Falsafah Pancasila dalam tatanan berbangsa dan bernegara di tengah sendi-sendi kehidupan.


Hal ini  untuk membangkitkan kembali Nilai-Nilai Luhur Pancasila yang sudah mulai tergerus oleh Kemajuan Jaman. Nilai-Nilai yang  terkandung  di dalam Falsafah Pancasila dapat diimplementasikan di tengah kehidupan sangatlah Penting.  


Pesatnya Kemajuan di Era serba Digitalisasi, Pertumbuhan Penduduk, untuk dapat terciptanya kehidupan yang Adil, Jujur, Aman dan Sejahtera di Kancah Bhinneka Tunggal Ika.


Penerapan Nilai-Nilai Luhur yang terkandung  di dalam Pancasila di Kehidupan Sehari hari, berjiwa Luhur, Gotong Royong, Bakti Sosial, berkarya dan berinovasi dapat menjalin Kerukunan antar Umat Beragama. Sikap Toleransi antar Umat Beragama, Saling Membantu antar sesama, dapat Menjadikan Kehidupan yang Damai Tanpa Konflik, meskipun berbeda Suku, Ras dan Agama dalam Berbangsa dan Bernegara yang kita Cintai ini, untuk dapat diimplementasikan di tengah-tengah Kehidupan."Pungkas Aster Kasdam. 


Dandim 0412/LU juga Menyampaikan dihadapan Para Tamu Undangan untuk bersama selalu tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Dandimpun mengajak bersama untuk selalu Mensosialisasikan Kampung Pancasila bagaimana hidup bertoleransi umat beragama yang baik walaupun berbeda Suku, Ras dan Agama.",Tutupnya.

 (Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll