Iklan

Iklan

,

Iklan

Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri : Kecewa dengan Kinerja BAPPEDA Aceh Timur Banyak Kali Berbohong

Republiknews
Selasa, 15 November 2022, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T12:56:47Z


Republiknews.com, Aceh Timur --- Sidang Paripurna yang berlangsung di Gedung Dewan Aceh Timur, Senin (14/11/2022) berlangsung panas, salah satu yang menjadi perhatian adalah anggota dewan dalam intrupsi nya adalah pembahasan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Aceh Timur untuk Tahun 2023. yang seharusnya penganggaran nya harus dibahas juga oleh DPRK, namun kenyataannya pada tahun anggaran sebelumnya BAPPEDA Aceh Timur hanya berjanji membahas dengan DPRK, tapi realisasinya tidak ada, ungkap beberapa anggota Dewan dalam intrupsi nya.


Dana Alokasi Khusus (DAK) adalah dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.


Diawali oleh pertanyaan Tgk Mudawali anggota DPRK Aceh Timur kepada Pj Bupati yang hadir saat itu, "Apakah dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) kali ini, ada dimasukkan Dana Alokasi Khusus yang akan kita bahas bersama," tanya Tgk Mudawali kepada Pj Bupati Aceh Timur.


Ir. Mahyuddin Pj Bupati Aceh Timur menjawab bahwa DAK  secara global sudah masuk dalam RAK tersebut. Namun Tgk Mudawali bertanya kembali apakah Dana Alokasi Khusus untuk Aceh Timur ada pembahasan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Aceh Timur....?


Dalam penutupan rapat Ketua DPRK Aceh Timur menegaskan kepada Pj Bupati sebagai catatan, "bahwa pihak BAPPEDA waktu itu sudah sepakat untuk membahas bersama (DPRK), namun sampai sekarang kita lihat tidak ada tindak lanjut nya, jadi ini juga kita sampaikan kepada Pj Bupati, untuk bahan pertimbangan dan catatan, agar jangan pihak DPRK jadi asal asalan dengan OPD-OPD terkait," terang Fatah Fikri.


zbn86 pjt



Adv 1



Adv ll

Adv lll