Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Musi Rawas Gelar Kegiatan Quick Wins

Republiknews
Selasa, 15 November 2022, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T10:44:18Z


Musi Rawas,Republiknews.com-Polres Musi Rawas (Mura), melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), menggelar kegiatan Quick Wins Program 3 Pengembangan SDM Unggul dengan materi Peningkatan Keterampilan Manajemen Media Sosial dan Pelatihan Pelayanan Publik bagi personel Polres Mura.


Kegiatan tersebut dipimpin, Wakapolres Mura, Kompol Willian Harbensyah mewakili Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag SDM, Kompol Harisson Manik serta seluruh perwakilan personel Polres Mura di Gedung Adtmani Wedhana, Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (15/11/2022).


Serta dihadiri sekaligus menjadi pemateri kegiatan tersebut, Kanit Regident Satlantas Polres Mura, Iptu S.Z. Graciano Lahama, dengan materi Konten Kreator dan pemateri perwakilan Bank BRI Cabang Lubuklinggau, Dewi dan Lia dengan materi Ketrampilan dan Etika Pelayanan Publik.


Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah didampingi Kabag SDM, Kompol Harisson, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (15/11/2022).


"Hari ini, Polres Mura melalui Bagian SDM dan melibatkan Bank BRI Cabang Lubuklinggau, menggelar kegiatan Quick Wins Program 3 Pengembangan SDM Unggul dengan materi Peningkatan Keterampilan Manajemen Media Sosial dan Pelatihan Pelayanan Publik bagi personel Polres Mura," kata Wakapolres didampingi Kabag SDM.


Wakapolres menjelaskan, kegiatan ini digelar berdasarkan ST Kapolda Sumsel Nomor : ST/900/XI/REN.2/2022 tgl 5-11-2022, ttg Keterampilan Peningkatan Manajemen Media Sosial.


Pelaksanaan kegiatan ini diikuti personel jajaran Polres Mura yang telah ditunjuk dengan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Pelayanan Publik (Yanlik), dengan penyampain materi dari perwakilan Bank BRI Cabang Lubuklinggau, disampaikan oleh Ibu Dewi dan Lia dengan materi, standar tata cara melayani masyarakat berdasarkan apa yang dilihat oleh masyarakat, apa yang didengar oleh masyarakat dan apa yang dirasakan oleh masyarakat atas pelayanan yang diberikan.


"Serta, bagaimana cara menjawab serta mengatasi apabila adanya komplain dari masyarakat atas pelayanan yang diberikan," jelas Kompol Willian sapaanya.


Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan, kemudian materi kedua yakni Pelatihan Peningkatan Keterampilan Manajemen Media Sosial (Medsos), dengan pengisi materi Pama dari Internal Polres Mura yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan di Polda Sumsel yakni, Kanit Regident Satlantas Polres Mura, Iptu S.Z. Graciano Lahama, dengan materi berupa, cara mendesain foto sebelum dimasukkan ke medsos, cara mengedit foto mentah menjadi foto yang menarik untuk ditampilkan ke medsos serta cara mengelola susunan kata atau narasi sebuah foto.


"Yang pastinya kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan keterampilan manajemen/menggunakan (Medsos)," tutupnya.

(Rls/hanapi)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll