Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

450 Personil Satgas Organik Yonif Raider 712/WT Siap Amankan Papua

Republiknews
Senin, 05 Desember 2022, Desember 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T15:38:50Z


Republiknews, Bitung-  Bertempat di Pelabuhan Samudera, Kota Bitung, Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S.Sos., M.Si., Pimpin Pelepasan Satgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama ke wilayah Provinsi Papua, Senin  (05/12/2022).


Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S.Sos., M.Si., tiba di Pelabuhan Samudera Bitung, disambut Komandan Satgas Yonif Raider 712/WT Letkol Inf Madian Surya.


Kasdam XIII/Mdk menyampaikan kepada Komandan Satgas Yonif Raider 712/WT, mengatakan, Tugas negara adalah kebanggaan oleh sebab itu jaga nama baik pribadi, satuan maupun bangsa dan negara.


Serta berharap besar kita semua bersama keluarga, agar pergi dengan jumlah 450 orang begitu juga kembali dengan jumlah yang sama.


"Tugas negara adalah kebanggaan oleh sebab itu jaga nama baik pribadi, satuan maupun bangsa dan negara. Pergi dengan jumlah 450 orang begitu juga kembali dengan jumlah yang sama," ucap Kasdam


Sementara Personel Satgas masuk kedalam KRI Teluk Hading (THG-538)  Pukul 16. 20 WITA ,disertai dengan tradisi penciuman Bendera Merah Putih dan Bendera Perang Satuan dan bertolak dari Pelabuhan Samudera Bitung menuju Provinsi Papua pada 17. 40 WITA.


 Sementara Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han.,saat di mintai keterangan secara tarpisah menyampaikan, 


Satgas Yonif Raider 712/WT akan melaksanakan tugas di wilayah Papua. Melaksanakan suatu tugas operasi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit dan satuan, terlebih apabila satuan itu berhasil mengemban dan menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan negara kepadanya.


"Hal ini tidak saja akan berdampak positif terhadap upaya menjaga keutuhan wilayah NKRI, namun, akan menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai Institusi pertahanan Negara yang selalu setia menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI," tandas Dandim.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, SE., M.M (Asops Kasdam XIII/Mdk), Kolonel Laut (P) Profidol Andre Mantiri Dotulung, M.Tr. Opsla (Asintel Danlantamal VIII), Letkol Laut (P) Yogi Kuswara (Pasops Satrol Lantamal VIII), Personel TNI, Ibu-ibu Persit serta keluarga personel Satgas Yonif Raider 712/Wiratama. (* Suryo)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii