GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dandim 0412 Lampura Peduli Lingkungan Daerah Aliran Sungai


Lampung utara- Republik News,Dandim 0412/LU Inf Letkol Andi Sultan, S.Pd., MH, melakukan pengecekan di Kabupaten Rawan Banjir. berlokasi di Gang Rawa Karya Jln. Bukit Pesagi Rt/LK 03/05 Kel. Kecamatan KotaAlam.KabupatenKotabumi Selatan Lampung Utara pada Rabu, 21/12/2022.


Lokasi yang terkena Banjir dicek Dandim pada pukul 17.00 Wib. Menurut Laporan Pendahuluan Babinsa Koramil 412-04/Kotabumi Koptu Hurairoh. Hurairoh mengatakan, ketinggian air mulai meningkat, sekitar pukul 14.00 Wib (21/12) debit air Sungai Way Sesoh mengalami kenaikan drastis, akibat dari seringnya hujan yang berlangsung beberapa hari ini," kata Babinsa. dikatakan.


Hurairoh juga menambahkan bahwa terjadi luapan air yang naik ke pemukiman warga setinggi ± 1 Meter (setinggi pinggang orang dewasa), yang mengakibatkan 25 rumah milik warga terendam, sementara itu, warga yang terkena longsoran lumpur diungsikan ke rumah warga yang tidak terkena banjir.


Di lokasi Banjir, Dandim 0412/LU Inf Letkol Andi Sultan, S.Pd., MH berpesan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam menghadapi cuaca di musim hujan ini, kemungkinan curah hujan dan debit air dari Way Sesoh akan meningkat."Jelas Dandim".


Dandim pun mengajak dan menghimbau, Jika ada rumah kerabat yang tidak terlalu jauh dari sini, agar keluarga dan barang-barang berharganya dievakuasi sementara terlebih dahulu untuk mengantisipasi luapan air dari aliran Way Sesoh.


Adapun rumah yang terendam air setinggi 1 meter antara lain Guntur, Dini, Aman, Zainuri, Ukis Pramono, Amir, Lamtio, Jubir, Ali joni, Mail, Asman, Atak, Eman, Acan, Agus , Tarmudi, Didi.R, Rosmiah, Pendi, Adi, Samsudin, Basir, Tamrin, Suheni dan Rahman".


Sementara itu, kata salah satu warga, Pemukiman sudah jadi langganan banjir jika hujan deras. Masyarakat yang terkena dampak banjir berada di dataran rendah dan di pinggiran Sungai Way Sesoh, sehingga saat musim hujan sering terjadi banjir.  (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.