GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA mendampingi Kasad memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur


Republiknews.com, Cianjur - Peduli korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Agus Subianto S.E., M.Si dengan didampingi oleh Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin MA meninjau langsung ke lokasi pengungsian warga masyarakat di Kabupaten Cianjur, Kamis (1/12).


Wakasad beserta rombongan mengawali kunjungan ke wilayah kabupaten Cianjur dengan meninjau bangunan Makodim 0608/Cjr yang rusak akibat dari gempa bumi. Usai mengunjungi Makodim, Wakasad langsung meninjau dapur umum yang didirikan oleh Bekangdam lll/Slw, kemudian meninjau tenda IGD Rumah Sakit Lapangan Batalyon Kesehatan 1 Marinir di Lapangan Prawatasari Joglo Kab. Cianjur. Di tempat ini Wakasad menghibur anak-anak pengungsi dengan bernyanyi bersama sehingga suasana menjadi gembira.


Selanjutnya Wakasad meninjau para pengungsi yang berada di lokasi pengungsian di Desa Nagrak Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur.

Wakasad juga memantau para pengungsi yang berada di halaman SDN Kawunggading Kp. Garogol Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang. Pada kunjungannya tersebut wakasad menyerahkan bantuan sembako yang dilakukan secara simbolis.


Dalam keterangannya yang disampaikan kepada awak media, Letjen TNI Agus Subianto menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut yaitu untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak dari bencana alam gempa bumi, Kita tidak pernah tahu akan datangnya musibah, dan dengan adanya musibah ini dapat dijadikan sebagai pelajaran di mana kita harus selalu waspada. Dan saya berharap kepada semua pihak untuk tetap saling membantu." Ujarnya.


Sumber: Penrem 061/Sk

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.