Iklan

Iklan

,

Iklan

Danrem 061/Suryakancana Bersama Akabri Angkatan 97 Peduli Gempa Cianjur Dengan Memberikan Bantuan kepada Korban Bencana

Republiknews
Sabtu, 03 Desember 2022, Desember 03, 2022 WIB Last Updated 2022-12-03T01:18:43Z

 


Republiknews.com, Cianjur - Bantuan untuk warga Cianjur yang terdampak dari musibah bencana gempa bumi yang terjadi pada hari Senin 21 November 2022 terus berdatangan. Berbagai pihak bahu membahu memberikan bantuan, termasuk institusi TNI. Dan pada hari ini Akabri Angkatan 97 Wirasakti peduli  mengirimkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur, Jum'at (2/11).


"Memasuki hari ke-13 pasca gempa bumi Cianjur, bantuan masih terus mengalir dan hari ini kami mewakili institusi TNI tepatnya dari Akabri Angkatan 97 menyerahkan bantuan logistik berupa bumbu dapur yaitu bawang merah, bawang putih kemudian sarden lalu telur ayam, air mineral dan beras 5 ton serta uang tunai sebesar 50 juta rupiah untuk korban bencana gempa bumi Cianjur. Kami juga menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Korem 061/Suryakancana berupa uang sebesar 100 juta rupiah." Keterangan tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin saat memantau kedatangan bantuan logistik tersebut di tempat pengungsian lapangan Prawatasari Joglo Cianjur.


"Korban terdampak bencana gempa Cianjur ini cukup banyak, kami TNI yang ada disini sejak hari pertama telah berupaya membantu masyarakat dengan mengerahkan personel TNI, mendirikan tenda-tenda pengungsi, mendirikan rumah sakit lapangan dan mendirikan dapur lapangan serta berkoordinasi dengan dinas/instansi terkait supaya dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah saat ini," Ujarnya.


"Salah satu bantuan yang ada saat ini adalah kepedulian dari teman-teman kami, Akabri Angkatan 97 yang berdinas di seluruh Indonesia agar dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi di Cianjur, dimana sesuai arahan Kasad, TNI harus hadir di tengah-tengah rakyat, dan harus mampu mengatasi kesulitan rakyat sekecil apapun." Tambahnya.


Turut mendampingi Danrem dalam penyerahan bantuan, Danpusdik Intel Kolonel Inf Putra Widyavinaya, Kasi Intelrem 061/Sk Letkol Arm Syaiful, Kasi Opsrem 061/Sk Deddy Wilman, Kasi Logrem 061/Sk Kolonel Inf Aries Dwiyanto, Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto, Dan Denkesyah Bogor Letkol Ckm dr. Raden Indra, Dan Denbekang Bogor Mayor Cba Fahrurrazi dan Para Danramil jajaran Dim 0608/Cjr.


Sumber : Penrem 061/Sk

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii