GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Muspika Kecamatan Gunung Putri Gelar UMKM


Bogor -Republik News,Muspika Gunung Putri menggelar Usaha mikro kecil menengah (UMKM) TA 2023. Yang mana acara tersebut diselenggarakan di lapangan Koramil Gunung Putri di desa Cicadas kecamatan gunung Putri kabupaten Bogor, Sabtu 28 Januari 2023.


Rangkaian kegiatan UMKM kali ini diawali dengan olahraga gerak jalan bersama, yang diikuti oleh lebih kurang 400 orang peserta.


Pada kesempatan tersebut Camat gunung Putri Drs. Didin Wahyudin menyampaikan dalam sambutannya bahwa gebyar UMKM ini adalah salah satu event promosi produk unggulan UMKM kecamatan gunung Putri. Disamping sebagai upaya dalam menggairahkan para pelaku usaha dan memperkenalkan hasil kreasi produk daerah, maksud dan tujuan kegiatan itu sendiri adalah sebagai upaya untuk mempromosikan dan mendekatkan pelaku usaha dengan masyarakat, agar produktivitasnya dapat dikenal dan dicintai masyarakat luas serta dalam upaya meningkatkan jejaring usaha antar pelaku usaha dan pelaku usaha dengan stakeholder lainnya.


Sedangkan Kapten Kav La Ahmadin selaku Danramil 0621-05/gunungputri dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ia mengharapkan dengan adanya wisata belanja yang disinergikan dengan pameran produk unggulan serta apresiasi seni, hiburan masyarakat ini menjadi titik temu antara demand dan supply. Dan menurutnya lagi bahwa kini pelaku UMKM tidak hanya bersaing secara offline namun mereka juga harus gencar merancang strategi yang tepat di media online agar bisa memenangkan kompetisi bisnis di era yang serba digital ini.


" Dalam rangka mendukung kemajuan UMKM kecamatan gunung Putri, muspika sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan insight dan solusi bisnis terpercaya mempelajari strategi dari para ahli serta memperluas relasi dengan berbagai industri dan sektor bisnis." Ujarnya.


Sedangkan Kapolsek gunung Putri dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif serta masuknya era globalisasi pengembangan sumber daya manusia masyarakat UMKM menjadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten terus dilakukan oleh pemerintah karena sektor ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional.


Dan tidak lupa pada kesempatan yang sama Danramil bersama Kapolsek gunung Putri menyampaikan agar semua yang terlibat dalam kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan hingga akhir pelaksanaan.


Hadir dalam kegiatan tersebut ketua abdesi kemudian anggota komisi 2 DPRD kabupaten Bogor fraksi Gerindra kemudian anggota komisi 3 DPRD kabupaten Bogor fraksi PKS serta kepala desa se kecamatan gunung Putri. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.