GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

GUBERNUR MALUKU LAUNCHING CoE MALUKU TAHUN 2023 "DAPAT JADIKAN MALUKU TEMPAT TUJUAN WISATA TURIS MANCANEGARA"


Republiknews.com, Ambon -
Calendar of Event Maluku tahun 2023 resmi dilaunching oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, di Gong Perdamaian Dunia, pada Sabtu (4/2/2023). 


Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Maluku didampingi Istri, Forkopimda Provinsi Maluku, Wakil Gubernur Maluku, Bupati/Walikota se-Maluku, Sekretaris Daerah Maluku bersama Istri, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, dan para stakeholder, serta diikuti secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno.


Dalam sambutannya Sandiaga, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Maluku dan seluruh pihak atas terselenggaranya launching Calendar of Event Maluku Tahun 2023.


"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi event-event berkualitas, potensi dan daya tarik pariwisata serta ekonomi kreatif, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, serta berdampak positif pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Maluku." Harap Menparekraf.


Ia juga mengucapkan selamat atas Launching Calendar of Event Maluku tahun 2023.


"Selamat pak Gubernur dan jajaran, mari kira meriahkan event-event terbaik di Maluku yang akan menimbulkan multiplier effect bagi para pelaku seni, budaya, dan industri parekraf, yang bermuara pada meningkatnya ekonomi, dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya di Provinsi Maluku. Sukses Selalu." tutupnya.


Sementara itu dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Affandy Hasanusi, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dalam mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.


"Penyelenggaraan Calendar of Event ini penting agar memudahkan para wisatawan untuk merencanakan liburan ke Maluku, dan ini merupakan mesin daya tarik utama pariwisata yang diselenggarakan agar dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat maupun para wisatawan." ungkapnya. 


Dirinya mengatakan, launching ini menjadi penanda seluruh kegiatan pariwisata di Provinsi Maluku tahun ini.


"Semoga dengan diluncurkan Calendar of Event Maluku tahun 2023, pariwisata Maluku makin dikenal luas." Harap Hasanusi.


Di tempat yang sama juga Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan, sesuai arahan Presiden melalui program bangga berwisata di Indonesia, Launching Calendar of Event Malukutahun 2023, menjadi semangat bagi Pemerintah Daerah dalam membangun sektor pariwisata guna membangkitkan minat kunjungan visa wisatawan di Maluku baik dari dalam negeri maupun mancanegara. 

"Launching Calendar of Event ini memiliki arti penting karena kita akan memberikan informasi kepada berbagai pihak terhadap pelaksanaan festival di wilayah Maluku selama tahun 2023, Sebagai upaya dalam mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Maluku." ujar Gubernur.


Gubernur MI, juga mengajak semua pihak untuk menjadi agen perubahan dalam mempromosikan Maluku sebagai daerah yang memiliki keanekaragaman, kekayaan alam, serta beragam atraksi seni dan budaya.


"Saya berharap dengan 32 event yang akan dilaksanakan pada tahun ini dapat menjadikan Maluku, sebagai tempat tujuan wisata bagi para turis baik mancanegara maupun di dalam negeri." Harapnya.


Ia menambahkan, Asosiasi Pariwisata Indonesia (API) telah menetapkan Maluku sebagai tuan rumah dalam pelkasanan malam puncak Anugerah Pesona Indonesia pada November 2023.


"Guna menyukseskan semua ini, diperlukan dukungan dari semua pihak, baik TNI/Polri, BUMN, BUMD,  perbankan dan segenap masyarakat Maluku terutama Pimpinan Daerah Bupati/Walikota, dan masyarakat sekitar tempat wisata." tutupnya.


Sahril Hitimala



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.